Yuk, coba beberapa tip memperkuat kuku dengan bahan-bahan alamiah ini! | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Yuk, coba beberapa tip memperkuat kuku dengan bahan-bahan alamiah ini!

Kuku cepat patah dan rusak? Kalau dibiarkan bisa bikin jari terlihat nggak sehat dan cantik. Yuk, coba beberapa tip memperkuat kuku dengan bahan-bahan alamiah ini!

1. Minyak Zaitun + Lemon
Kuku yang mudah rapuh biasanya dikarenakan tubuh kita yang kurang vitamin E. Minyak zaitun yang kaya akan vitamin E dapat memperkuat kuku dan membuat kuku lebih cemerlang serta tidak kusam. Ditambahkan dengan perasan lemon, maka kuku pun jadi tampak lebih putih atau bersih. 

2. Jeruk Nipis 
Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C, selain dapat memperkuat kuku, juga berguna untuk menghilangkan warna kusam pada kuku. Caranya, rendam kuku jarimu dengan air hangat yang dicampur jeruk nipis selama ±15 menit, lalu keringkan dengan handuk. 

3. Air Garam 
Air garam bermanfaat untuk menjaga keutuhan dan kesehatan kuku yang rapuh. Caranya sama dengan penggunaan bahan jeruk nipis. Rendam kuku jarimu dengan air hangat yang dicampur garam. Gosok atau pijat perlahan air hangat yang telah dicampur dengan garam tersebut ke bagian kukumu sampai dengan 15 menit, kemudian keringkan. 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top