Tutorial Hijab Selebram Bergaya untuk Beraktifitas | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Tutorial Hijab Selebram Bergaya untuk Beraktifitas

675 kali dilihat

Segudang aktifitas di luar rumah dari pagi hingga malam terkadang membuat diri jadi tidak peduli terhadap urusan penampilan. Eh jangan salah Hijabers, dari segi gaya berhijab aja ternyata bisa membantu Anda untuk terlihat menarik di setiap harinya. Ragam hijab yang kini beredar bisa Anda gunakan dan praktikan nih.

 

Diaryhijaber.com memberikan tutorial mudah dan bergaya dari selebgram yang mengawali karir cemerlangnya dengan mendirikan menejemen model muslimah Lumina Bandung yaitu Zahratul Jannah. Jika dicermati, Zahratul Jannah sering memberikan tutorial-tutorial di dalam instagramnya. Salah satunya tutorial berikut.

tutorial hijab zahratul jannah

Dalam gambar nomor 1, Hijabers bisa menggunakan hijab berbahan sifon ataupun ceruti. Tutorial model ini tidak masalah jika Hijabers memiliki bahan yang susah untuk diaplikasikan. Jangan lupa, gunakan ciput sebagai daleman hijab.

 

Langkah 2 ialah menarik sisi kanan dan kiri atas ke arah belakang. Kemudian sematkan dengan peniti. Mengapa menggunakan peniti daripada jatum pentul? Sebenarnya sama saja Hijabers, hanya saja peniti lebih kuat jika Anda tidak dapat mengontrol bahan atau hijab agar tak lepas. Hijabers bisa lihat gambar pada nomor 2, 3 dan 4 sebagai hasil.

 

Setelah menarik sisi kanan dan kiri ke arah belakang, Hijabers dapat membuat simpul pada ujung hijab. Simpul yang dilakukan tidak perlu terlalu kencang ya Hijabers agar hijab dapat mudah dibuka dan tidak merusak hijab.

 

Simpul telah selesai dibuat. Kini Hijabers dapat menyilangkan hijab seperti gambar nomor 7. Kemudian lingkarkan hijab melewati kepala dan jatuhkan di belakang kepala seperti pada gambar nomor 8. Hati-hati Hijabers karena jika simpul yang Anda buat terlalu besar dan memakan banyak kain saat membuatnya, bisa-bisa saat Anda mengalungkan sisa hijab ke arah belakang, jaraknya tidak teralu cukup hingga membuat hijab terasa sempit. Untuk itu, pastikan simpul yang Hijabers buat kuat dan tidak memakan banyak ujung kain.

 

Beberapa langkah sudah dilakukan, kini Hijabers dapat merapikan hijab dan siap untuk pergi ke luar rumah. Hijabers pun dapat menambahkannya dengan beberapa aksesoris ringan lho seperti anting panjang atau bros. Ayo dicoba!



RELATED ARTICLE