DiaryHijaber
Tutorial Hijab Mudah Berbahan IMA | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Tutorial Hijab Mudah Berbahan IMA


Hijabers, penggunaan hijab yang sangat kaya akan model masa kini menjadikan para Hijabers menyukai mix and match dan gaya berbusana trendy. Mode hijab yang semakin beragam tentunya sangat menarik dipandang dan dicoba. Termasuk tutorial hijab dari kain berbahan IMA yang banyak menarik perhatian para Hijabers dalam penggunaan sehari-hari. Kali ini, Diaryhijaber ingin memberikan langkah-langkah tutorial mudah untuk kamu yang tertarik mencoba hijab berbahan IMA.


Image title

(Gambar di lihat dari arah kiri ke kanan)


Dari gambar di atas, hal yang harus kamu sediakan sebelum memulai penggunaan hijab berbahan IMA yaitu :

1.      Peniti, bross atau jarum pentul

2.      Ciput bermodel apapun

3.      Hijab berbahan IMA

4.      Aksesoris


Langkah pertama, gunakan ciput dan taruh hijab berbahan IMA tanpa lekukan di ujungnya ke atas kepalamu. Patikan bahwa kamu teliti untuk memperhatikan bagian dalam dan luar dari hijab berbahan IMA. Kemudian sematkan dengan peniti atau jarum pentul di atas kepala agar posisi hijab tidak berubah.

Langkah kedua, setelah perhatikan bahwa ujung kanan dan kiri dari kedua sisi berbeda panjangnya. Kamu bisa memilih apakah sisi kanan yang ingin kamu panjangkan atau sisi kiri.

Langkah ketiga, sematkan sisi yang panjangnya lebih pendek ke dalam sisi hijab. Agar hijabmu terlihat rapih dan jarum pentul tidak bergitu terlihat.

Langkah keempat, tarik ke belakang dari sisi paling bawah belakang hijab ke atas kepala. Jangan terlalu ke atas karena akan terlihat terlalu bervolume. Kemudian gunakan jarum pentul untuk menyematkannya.

Langkah kelima, ambil sisi yang panjang tadi baik kanan maupun kiri. Tarik ujungnya ke arah atas kepala pada sisi sebaliknya. Lalu gunakan kembali jarum pentul untuk menyematkannya.

Langkah keenam, langkah ini dapat kamu lewati jika hasil yang kamu gunakan sudah dirasa cukup. Pada langkah ini kamu harus menyediakan aksesoris seperti kain pita panjang atau headpeace untuk menambah kreasi hijabmu. Cukup dengan disematkan melingkar ke arah kepala dengan rapih sebagai sentuhan terakhir.

 

Semoga artikel ini mudah untuk kamu praktekan dalam kehidupan sehari-hari. Langkah-langkah di atas hanyalah refrensi tambahan, jika kamu memiliki tutorial ala kamu Hijabers, kamu dapat mengirimkan tutorialmu ke email bara@diaryhijaber.com. Selamat mencoba.

 





 





Writer : BL




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top