Trik Menghilangkan Mata Lelah dan Sayu | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Trik Menghilangkan Mata Lelah dan Sayu

Duh, mata yang terlihat lelah memang menyebalkan ya Hijabers. Selain terlihat sayu, juga menimbulkan kantung mata yang menghitam. Mata yang lelah diakibatkan karena kurangnya tidur akibat terlalu sering lembur. Selain itu memaksa mata untuk terus melihat ke layar monitor juga menjadi penyebab utama lho Hijabers.

Tentu, mata yang terlihat lelah ini dapat memperburuk penampilan. Terlebih mata yang menjadi pusat perhatian seseorang saat sedang memandang. Karena, mata menjadi salah satu penentu faktor kecantikan Anda, Hijabers.

Untuk menghilangkan mata yang lelah sebenarnya hanya butuh istirahat yang cukup. Selain itu Anda juga bisa melakukan perawatan di rumah seperti membuat masker dari bahan-bahan alami. Salah satunya dengan campuran minyak kacang almond dan madu.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan 2 sampai 3 tetes minyak almond dengan setengah sendok the madu. Lalu, oles bagian bawah mata (kantung mata) dengan campuran tersebut. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa rutin lakukan perawatan ini 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

Selain melakukan perawatan mata agar lebih sehat dan segar di rumah, tidak ada salahnya lho jika menyulapnya dengan makeup. Seiring perkembangan dunia kecantikan, kini banyak trik yang dapat menyulap mata lelah tampak lebih segar. Yup, seperti Teni Panosian seorang beauty vlogger yang memberikan tutorial agar mata tampak lebih cerah.

Dengan judul Bright Eyes Makeup Tutorial, Teni Panosian mengenakan concealer pada bagian bawah mata. Fungsinya untuk menyamarkan hitam pada kantung mata. Selanjutnya, seorang beauty guru ini membubuhi highlighting eye shadow. Selain itu, pink blush dan glow-inducing bronzer yang diterapkan pada wajah mempengaruhi riasan di mata tampak lebih fresh dan cerah. Makeup natural ini bisa Anda kenakan sehari-hari, Hijabers. Agar lebih jelas, yuk intip makeup tutorial yang diperagakan oleh Teni Panosian berikut ini.

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top