DiaryHijaber
Tips Pilih Kacamata yang Sesuai Wajah Kita | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Tips Pilih Kacamata yang Sesuai Wajah Kita

Tahu nggak, beda bentuk wajah, beda juga tipe kacamata yang dipilih. Untuk memilih kacamata yang sesuai tipe wajah kita, coba ikat seluruh rambut, dan perhatiin tipe wajah kita masuk kategori yang mana. So, kacamata mana yang cocok untuk kita?

 

diaryhijabertipspilihkacamata

 

WAJAH OVAL
Beruntung banget yang punya tipe wajah ini, karena warna dan bentuk kacamata apapun akan cocok aja digunain.

 

WAJAH PANJANG
Trik milih kacamata untuk tipe wajah ini adalah pilih frame kacamata yang ngasih efek dimensi ngelebar buat wajah kita, kayak bentuk oversized-frame yang bulat atau persegi, karena akan ngarahin perhatian orang ke bentuk frame kacamata kita yang besar. Frame yang punya detail warna atau hiasan di sisi luarnya juga bisa kita jadiin pilihan.

 

WAJAH KOTAK
Dahi dan pipi yang lebar, serta sudut dagu yang tajam adalah ciri dari bentuk wajah ini. Makanya tipe kacamata yang paling pas adalah frame bulat yang memiliki bahan metal tipis buat ngelembutin bentuk wajah yang kotak.

 

WAJAH BULAT
Pemilik bentuk wajah ini terlarang banget pake tipe kacamata yang berbentuk bulat kalo nggak mau frame kacamata dan wajahnya ‘balapan’. Yang paling ideal adalah frame dengan bentuk kotak atau persegi yang meruncing di bagian ujung atasnya. Hindarin juga frame yang berat dan tebal kalo nggak mau ngasih kesan ‘berat’ pada wajah kita.

 

WAJAH HATI (HEART)
Bentuk wajah ini memiliki ciri dahi yang lebar dan sudut wajah yang mengecil hingga ke bagian dagu. Makanya tipe ini paling cocok ngegunain kacamata dengan framelebih lebar di bagian bawah, kayak model aviator misalnya.

 

WAJAH TRIANGULAR
Wajah triangular punya dahi sempit dan pelipis yang agak lebar dengan dagu yang menyatu tanpa garis runcing. Makanya paling oke dengan frame kacamata berbentuk cenderung bulat atau oval, buat ngurangin jarak pelipis yang lumayan lebar.

 

TIPS: Usahain alis sejajar sama bagian atas frame. Buat yang punya kepala kecil, coba hindarin pemakaian kacamata dengan frame besar, dan sebaliknya, buat yang punya wajah besar, hindarin frame kacamata berukuran kecil. Hindarin juga make kacamata yang terlalu nekan pelipis dan tulang pipi, karena bisa bikin kita cepet pusing dan sakit akibat tekanan.



RELATED ARTICLE