DiaryHijaber
Tipe Kulit Wajah dan Cara Merawatnya | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Tipe Kulit Wajah dan Cara Merawatnya

Ada beberapa tipe kulit yang harus kamu tau sebelum membahas lebih dalam. Tipe kulit wajah itu ada 5 Girls, yaitu kulit berminyak, kering, normal, kombinasi dan sensitif. Kulit sensitif pun dapat terkombinasi dengan jenis tipe kulit yang lain, terutama kulit kering.


Kulit Kering

Jika kulit kamu cenderung memiliki penampilan tua atau terasa kencang, maka itu dianggap kering. Dalam kasus yang lebih ekstrim, kulit kering tidak memiliki elastisitas dan bisa sangat sensitif terhadap matahari, angin, dan suhu dingin. Karena kamu memiliki kulit yang kering, kamu harus memastikan bahwa kamu tidak mengekspos kulitmu untuk cuaca ekstrim dalam  jangka waktu yang lama dan selalu melembabkan.

How?

Cari pelembab sabun mandi atau mencuci tubuh dengan minyak alamiseperti almond, kelapa atau minyak zaitun. Jika kamu memiliki minyak yang biasakamu pakai, ok saja jika kamu memiliki preferensi, perawatan mingguan direkomendasikan untuk kulit tipe ini. Isi bak mandi dengan madu, susu dan setengah cangkir setiap minyak bergizi dan tambahkan air panas mendidih ke dalam campuran. Tunggu sejuk dengan suhu yang kamu kira-kirakan kemudian rendam selama yang kamu inginkan; semakin lama semakin baik. Untuk wanita, pastikan untuk terkelupas setiap hari dan selalu membersihkan makeup kamu. Karena kamu yang memiliki kulit kering, terkelupas lembut dan setiap dua hari dan melembabkan setiap pagi dan malam sebelum tidur. Untuk riasan, pastikan untuk menggunakan hanya dengan produk alami. 

 

Kulit Berminyak

Kulit berminyak: Jika kelenjar sebaceous kamu selalu fritz dan wajahmu terlihatseolah-olah kamu benar-benar terlihat berkilau dan licin, maka anda memilikikulit berminyak. Kemungkinannya adalah, kamu cenderung berjerawat. Setiap kalijerawat muncul yang harus kamu lakukan yaitu jangan menusuk jerawat atau komedomu.

How?

Kulit kamu cenderung untuk menarik lebih banyak kotoran dari kulit kering, sehingga mencuci muka dua kali sehari dengan produk oil wajah yang baik menghilangkan wajah scrub dan air hangat. Gunakan dua kali sehari dan itu bekerja dengan baik.

 

Kulit Normal

Kulit Normal: Beberapa orang menganggap kulit normal menjadi kulitkombinasi, tetapi tidak. Jika kulit Anda berminyak di "zona T" danhidungmu kering dan kencang di pipi, itu dianggap normal. Ini juga dianggapnormal jika perubahan dengan musim (pengering di musim dingin, berminyak dimusim panas). Kulit yang normal juga bisa 'biasa-Untuk itu' seperti dalamnormal berminyak atau normal cenderung kering.

How?

Cuci wajahmu dengan pembersih yang dirancang untuk normal / normal dengan jenis kulitmu. Lap alkohol serta hydrating toner ke seluruh wajah. Sapukan pelembab lebih sering untuk kulit keringmu.

 

Kulit Kombinasi

Kulit Kombinasi: Kulit kombinasi terdiri dari dua jenis kulit yang ekstrim pada satu wajah. Situasi ini terjadi ketika ada jerawat dan banyak minyak di satu daerah ketika sisa kulit umumnya kering (tidak ada minyak).

Dua contoh umum adalah kulit kering dengan jerawat di pipi atau kulit normal dengan jerawat di dagu dan daerah mulut.

How?

Cenderung untuk setiap daerah tepat seperti dijelaskan di atas. Jika jerawat parah, konsultasikan dengan dokter kulit.

 

Kulit Sensitif

Kulit Sensitif: Harap dicatat bahwa kamu mungkin memiliki kulit sensitifdan normal, berminyak, atau kering. Jika kulit kamu punya reaksi alergiterhadap produk kecantikan dan biasanya sensitif terhadap matahari, angin, dancuaca dingin. Sensitivitas dapat muncul di ruam, kemerahan, peradangan,jerawat, dan kapiler dapat melebar.

How?

Carilah pembersih, toner, make up, dan pelembab yang bebas pewangi dan hypoallergenic. Membersihkan dan melembabkan dengan produk lembut setiap hari. Jadi dapat dikatakan kulit sensitif adalah selalu memilih produk dengan manfaat menenangkan. Beberapa bahan umum yaitu seperti: chamomile, azulene, bisabolol, allantoin,l avender, kamper, calamine, rosemary, thyme, lidah buaya, minyak kelapa, dll.


Sekilass tentang merawat kulit sesuai dengan tipe kulitmu. Jika kamu memiliki tipe kulit sensitif, normal, kombinasi, berminyak atau kering kamu bisa lebih care lagi sama kulit wajahmu. Karena manusia gak ada yang sempurna, maka rawatlah dirimu. Enjoy to try everyone.

 

 


[BL]



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top