Tiga Barang Penting Untuk Ibu Menyusui | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Tiga Barang Penting Untuk Ibu Menyusui

1.349 kali dilihat

Hijabers, menyusui merupakan momen yang sangat berharga bagi Anda dan buah hati. Dimana buah hati memperoleh asupan makanan hanya dari air susu sang Ibu. Pastinya saat menjalani program ASI tidak mudah bagi Anda untuk meninggalkan sang buah hati. Pasalnya, bayi yang baru lahir akan terus mencari Anda saat terbangun bahkan jika ingin kembali tidur.

Hal ini membuat buah hati yang masih bayi akan dibawa kemana pun Anda berada. Beberapa dari Anda pasti pernah merasa bingung ketika harus menyusui saat sedang berada di luar rumah. Terlebih bagi para Hijabers yang malu dan takut akan terlihat orang banyak saat sedang menyusui.

Well, kini di beberapa pusat perbelanjaan sudah ada tempat khusus untuk menyusui. Nursing room dihadirkan untuk Anda yang ingin menyusui buah hati hingga mengganti diapers ketika dirasa sudah penuh. Namun, masih ada beberapa wanita yang merasa sungkan ketika sedang menyusui. Nah, berikut ada tiga barang penting untuk Ibu menyusui, sehingga bisa lebih nyaman saat memberikan ASI ekslusif.

 

Baju Untuk Menyusui

Source madreshop.com

Seiring perkembangan dunia fashion, kini telah diproduksi baju khusus untuk ibu menyusui. Baju ini memiliki model yang bisa Anda kenakan sebagai seorang Hijabi mom. Selain itu, baju ini juga dilengkapi dengan nursing pads, sehingga air susu akan menyerap. Baju untuk menyusui ini mempunyai desain dengan resleting pada bagian samping dada baik kanan dan kiri. Resleting ini tersembunyi,, jadi tidak perlu khawatir akan merusak penampilan Anda.

Nursing Bra

Source nursingbraexpress.com

Bagi Anda yang sedang menjalani program ASI ekslusif, lebih baik gunakan nursing bra. Bra ini memudahkan Anda saat sedang menyusui buah hati. Selain itu, nursing bra mempunyai desain khusus untuk kenyaman Anda. Nursing bra sangat berguna saat sedang berpergian. Usahakan untuk mengenakan pakaian dengan kancing depan, sehingga membantu Anda saat harus menyusui.

Nursing Cover

Source babycubby.com

Last but not least, bagi para Ibu pasti sudah tidak asing dengan barang yang satu ini. Yup, nursing cover yang berfungsi untuk menutupi bagian payudara saat sedang menyusui. Ditujukan untuk para Ibu agar tetap aktif menyusui walaupun sedang berada di ruang terbuka. Nursing cover ini dibuat melalui katun organik yang lembut, sehingga tidak membuat kulit bayi menjadi iritasi. Jangan khawatir, sang buah hati masih mendapatkan ruang bebas untuk bernafas.

Menurut Anda, mana yang cocok dan nyaman untuk digunakan saat sedang menyusui? Sepertinya, nursing cover lebih mudah digunakan ya, karena bisa menutupi seluruh bagian dada baik depan, kanan dan kiri. Selain itu masih mempunyai banyak ruang untuk bayi bernafas.



RELATED ARTICLE