DiaryHijaber
Suka Pakai Softlens? Baca Ini Deh | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Suka Pakai Softlens? Baca Ini Deh


Hallo Hijabers kali ini Tim Diaryhijaber bakal bahas soal softlens. As we know, softlens menjadi hal yang hits akhir-akhir ini. Variant yang banyak pun dapat membuat kita semakin pengen punya lebih dari satu! Hehe. Dulu juga, softlens terkenal sama bahayanya yang kini sudah mulai dirasa aman untuk digunakan. Sebelum kamu mengenal bahaya-bahayanya yang bikin ngeri, mari sama-sama baca gimana caranya menggunakan softlens yang baik.

1.     Saat kamu menggunakan softlens, make sure softlens kamu benar-benar aman dan lihat kadar airnya juga yah. Kadar air dari softlens sangat berpengaruh terhadap kekuatan dari mata kamu untuk menerima softlens. Jika kadar airnya sedikit maka kamu harus benar-benar rajin untukmeneteskan tetes mata khusus untuk softlens.

2.    Jika kamu berfikir bahwa softlens bisa digunakan untuk berbagi dengan orang lain. Ups, kamu salah besar. Menggunakan softlens milik orang lain akan memberikan kemungkinan infeksi bagi matamu. Mungkin ini terdengar berlebihan, tapi menghindari penyakit dan waspada tentunya lebih baik bukan?.

3.   Nah ini yang paling suka kebablasan gak sadar dilakukan saat kamu menggunakan softlens yaitu jangan sampai softlens tetap berada di matamu pada saat kamu tertidur di malam hari. Mata yang tertutup terlalu lama pada saat penggunaan softlens tidak menghasilkan air yang berfungsi untuk menjaga oksigen tetap berada di mata kamu Girls.

4.    Kadang Gilrs, kita suka salah arti sama yang namanya pembersih softlens. Harus kamu ketahui nih Girls. Ternyata itu tuh beda loh.


Image title


Gambar nomor 1 ini biasanya digunakan untuk membersihkan atau merendam softlens agar tetap dalam kondisi bersih. Biasanya setelah tangan dibersihkan dengan sabun antiseptik lalu tangan dibersihkan dengan 02 with oxygen. Atau banyak juga merek lain yang memiliki fungsi yang sama.

Sedangkan, di gambar no 2, ini digunakan ketika kamu menggunakan softlens. Saat kamu sudah merasa keringatau tidak nyaman dengan kondisi softlens, kamu bisa menggunakan “refresh contacts” untuk matamu.

Jadi, jangan lagi menggunakan air softlens ya untuk menetaskannya di matamu.

5.    Dengan kamu menggunakan softlens, matamu akan terasa lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Pakailah kacamata dengan total perlindungan UV atau topi favoritmu agar terhindar dari paparan sinar matahari.

6.    Perhatikan tanggal expired dari softlensemu yah Girls. Jangan sampai kamu menggunakannya setelah melewati masa expired softlensmu. Gak mau doong kalau sampe mata kita kenapa-kenapa.

 

Well, itu tadi beberapa hal yang harus kamu ketahui pada saat menggunakan softlens. Buat kamu pecinta softlens semoga artikel ini informing ya buat kamu. Spread your beauty!





[BL]



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top