Stop Kebiasaan Buruk Ini Agar Bulu Mata Kamu Tetap Indah! | DiaryHijaber.com

Writer : Nda Editor : Nda

Stop Kebiasaan Buruk Ini Agar Bulu Mata Kamu Tetap Indah!

457 kali dilihat

SAMA dengan rambut, bulu mata juga perlu perawatan agar bentuknya tetap indah dan dapat membuat riasan semakin hidup. Perlu  Anda ketahui, beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari agar bulu mata tetap indah.

 

Menggunakan penjeput bulu mata setelah memakai maskara

Jangan lagi melakukan kebiasaan melentikkan bulu mata setelah mengaplikasikan maskara. Mengapa? Hal tersebut dapat membuat bulu mata kaku dan menjadi mudah rontok. Jika Anda tetap melakukannya secara terus menerus, bentuk bulu mata akan menjadi aneh.

 

Pengaplikasian yang tidak tepat

Jika Anda kerap menggunakan bulu mata palsu setiap hari, maka perhatikan jika bulu mata mulai menipis dan mengalami kerontokan. Hal tersebut bisa terjadi karena pemakaian lem bulu mata palsu yang berlebihan, menggunakan bulu mata palsu berlapis, hingga melepasnya dengan kasar. Oleh karena itu, setiap selesai pemakaian bulu mata palsu, sebaiknya oleskan minyak essensial secara perlahan di sepanjang garis bulu mata untuk menghilangkan lem yang masih menempel.

 

Salah memilih mascara remover yang tepat

Jenis pembersih yang mengandung minyak paling tepat untuk membersihkan maskara. Apalagi jika sebelumnya Anda menggunakan jenis maskara yang waterproof atau tahan air.

 

Terlalu sering menggunakan maskara waterproof

Tahukah Anda jika maskara waterproof atau tahan air lebih sulit dibersihkan dibandingkan maskara jenis lainnya? Ya, meski menggunakan make-up remover berbasis minyak sekali pun, maskara waterproof membutuhkan kekuatan ekstra untuk dibersihkan. Alhasil, hal tersebut dapat membuat bulu mata menjadi rontok. Lebih lanjut, kulit tipis di area mata juga dapat ikut tergosok yang menyebabkan timbulnya keriput. Oleh karena itu, cukup gunakan maskara waterproof dalam acara tertentu. Misalnya, acara pernikahan atau acara formal lainnya.

 

Tak memerhatikan kebersihan

Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan bulu mata setiap hari. Sama halnya perlakuan pada wajah, cobalah untuk tidak menyentuh bulu mata dengan jari-jari tangan yang kotor. Jika tidak, folikel rambut bisa tersumbat karena mengandung kelenjar minyak. Hal tersebut menyebabkan peradangan yang mengakibatkan kerontokan bulu mata serta bulu mata yang tumbuh pada arah yang berbeda.



RELATED ARTICLE