Stabilkan Berat Badan dengan Cara Berikut | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Stabilkan Berat Badan dengan Cara Berikut

495 kali dilihat

Diet mungkin menjadi salah satu cara Anda agar mendapatkan tubuh langsing. Tanpa disadari banyak yang menderita akibat menjalankan diet dengan cara yang salah. Kemungkinan ada yang menyerah di tengah jalan dan membiarkan berat badannya tidak terjaga. Hijabers, jangan pernah merasa takut saat berat badan Anda bertambah. Karena kecantikan tidak hanya berasal dari tubuh yang langsing lho. Ingat, kecantikan terpancar dari hati yang bersih.

Boleh saja menjaga berat badan agar tetap ideal. Namun sudah sepatutnya Anda  harus memperhatikan kesehatan. Seperti menjaga pola makan, olahraga, dan istirahat yang cukup. Tidak hanya itu, pikiran yang ada dalam diri Anda juga dapat mempengaruhi naik atau turunnya berat badan. Jadi, mulai sekarang coba untuk memikiran hal yang baik-baik saja ya.

Lalu, bagaimana cara lainnya untuk menjaga berat badan ideal namun tetap sehat? Yuk, simak 4 tips untuk wanita dalam menjaga kesehatan berat badan berikut ini.

 

Hmm Diet vs Gaya Hidup?

Satu diantara Anda pasti pernah atau sedang menjalankan program diet. Ada yang merasa tersiksa atau sia-sia? Kadang kala program diet yang dilakukan tidak sebanding dengan gaya hidup. Misalnya, sudah melalukan olahraga tapi tetap menjalankan pola hidup yang tidak sehat, semua akan sama saja lho. Tidak perlu susah payah untuk diet, Anda hanya perlu melakukan olahraga teratur dan menjaga pola makan sehat. Seperti makan sayur atau buah, mengatur jam makan, hingga istirahat. Good luck, hijaber!

Coba Cek Kembali Pola Makan!

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa mengatur pola makan adalah hal utama untuk menjaga berat badan ideal Anda. Kandungan protein, rendah gula, banyak serat dan sayuran sangat penting bagi kesehatan Anda. Selain itu ganti cemilan Anda dengan buah. Tidak hanya menjaga berat badan tetap ideal tapi juga menyehatkan pencernaan Anda.

Say Goodbye To Snack

Sepertinya sulit untuk berhenti mengunyah kue kering dengan rasa manis. Tapi sudah saatnya Anda mengurangi cemilan jika ingin menjaga berat tubuh ideal. Boleh saja konsumsi snack,  tapi ada baiknya untuk periksa kembali kandungannya. Kembali lagi untuk memperhatikan pola makan.

Kumpulkan Niat Untuk Olahraga

Wah, mulai sekarang tambahkan jadwal olahraga pada to do list Anda. Agar tetap sehat dan berat badan tetap terjaga, setidaknya lakukan olahraga minimal 2 minggu sekali.  Pilih olahraga yang Anda sukai, seperti lari, yoga, kickboxing, dan lainnya. Jangan sungkan ajak keluarga Anda untuk berolahraga di setiap akhir pekan.

 

Selain 4 tips yang sudah disebutkan, Anda juga harus mampu memotivasi diri untuk tetap menjalankan hidup yang sehat. Lingkungan juga sangat berpengaruh, jadi minta orang sekitar untuk mendukung Anda dalam proses menjaga berat badan.  Fokuskan kesehatan diri Anda bukan pada berat badan. Dengan menjaga pola hidup yang sehat, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.



RELATED ARTICLE