Sedang Bad Mood? Hindari 4 Hal Berikut! | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Sedang Bad Mood? Hindari 4 Hal Berikut!

Bad mood merupakan perasaan yang umumnya sering terjadi pada banyak manusia. Reaksi dari bad mood biasanya berupa perasaan yang buruk, kesal, hingga tidak ada rasa senang. Kadang bad mood sendiri bisa berujung pada kemarahan.

Biasanya, bad mood sendiri bisa hadir secara otomatis pada wanita.. Yup, kadang kala disaat Premenstrual Syndrome, Anda akan merasakan bad mood secara tiba-tiba. Perubahan yang drastis suasana hati yang buruk ini akan membuat Anda melihat segala sesuatunya menjadi serba salah. Selain itu, bad mood juga menjadikan diri Anda sebagai sosok yang grumpy.

Tentu tidak ada satu pun orang yang ingin merasakan bad mood. Pasalnya, bad mood memiliki pengaruh yang tidak baik bagi diri Anda. Orang-orang sekitar akan menjauhi Anda saat sedang mengalami bad mood. Well, bad mood mampu mengendalikan diri Anda sehingga tidak dapat berpikir jernih. So, perhatikan hal-hal berikut yang harus Anda hindari saat sedang bad mood.

  • Jangan Post Apapun di Media Sosial

Bad mood yang melanda suasana hati hanya akan muncul dalam beberapa saat, tidak untuk jangka waktu yang lama. Jika, Anda ingin menulis kemarahan atau bad feeling, tulislah pada buku catatan pribadi dan hindari untuk post di media sosial. Seperti yang Anda tahu, tidak semua teman-teman dalam sosial media adalah kerabat dekat Anda. Jadi, mereka tidak berhak mengetahui apa yang sedang Anda alami. Sebelum Anda melakukan kesalahan saat sedang bad mood, hindari hal-hal berikut ya. 

  • Jangan Membuat Keputusan

Don’t make decisions when you angry! Jika, Anda sedang mengalami bad mood hindari untuk membuat sebuah keputusan. Anda harus cermat dalam mengatur diri. Karena, saat sedang bad mood, Anda tidak bisa berpikir dengan rasional. Sehingga, kadang kala banyak yang salah dalam mengambil keputusan, pada akhirnya menyesal. Buat suatu keputusan saat kondisi hati sedang baik.

  •  Let It Go

Masih ingat dengan lirik lagu kartun Disney yaitu Frozen? Yup, let it go! Jika orang-orang di sekitar yang membuat Anda menjadi bad mood, coba untuk tidak memperdulikannya. Cukup diri sendiri yang tahu bahwa bad mood Anda disebabkan oleh orang sekitar dan lainnya. Jadi, cukup diam dan biarkan apa yang sudah terjadi.

  • Berhenti Untuk Beragumen

Jika bad mood Anda timbul karena sebuah argument, jangan dilanjutkan. Karena, tidak akan ada hasil apa-apa, justru membuat Anda merasa semakin kesal. Anda mungkin merasa benar, namun saat bad mood Anda tidak bisa mendengarkan kata hati. Jadi, lebih baik hindari beradu pendapat atau argument dengan orang sekitar saat saat bad mood. Tinggalkan tempat yang membuat Anda bad mood dan cari udara segar untuk mengembalikan suasana hati yang baik.

Hijabers, suasana hati memang sering kali berubah. Saat bad mood merupakan cara melatih diri Anda agar lebih dewasa. Karena, bad mood bisa menjadikan diri Anda sebagai sosok yang egois jika terus mengeraskan hati. Jadi, Anda bisa melakukan hal lain saat sedang bad mood, untuk sementara jangan berhubungan dengan hal-hal penyebab bad mood. Selain itu, hindari untuk menulis email saat sedang berkerja dan dalam kondisi bad mood. Hati yang sedang merasa buruk tentu mempengaruhi kinerja Anda. Perlu diingat, bahwa bad mood terlalu lama dapat mengurangi kecantikan wajah Anda lho Hijabers.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top