Say, Ini nih Bahayanya Langsung Bobok Habis Makan | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Say, Ini nih Bahayanya Langsung Bobok Habis Makan

(Diaryhijaber.com ) - Salah satu alarm yang paling konek sama kita adalah alarmnya perut, ya nggak sih??. Saat perut udah kukuruyuk, acara sepenting apapun bisa nggak fokus ato bahkan buyar. Mata tuh gambarnya jadi centong nasi, piring, berikut sendok garpu, serbet dan keponakannya. 

Dan, kalo udah makan dan kenyang ituh, hmm udah yang paling lega rasanya. Bisa langsung selonjoran sambil kipas kipas dulu. VIP banget deh!! ajiiibbb...

Segala puji bagi Allah yang menciptakan rasa lapar buat kita. Lapar itu nikmat lho say. Bayangpun kalo kita nggak pernah ngerasain yang namanya lapar. Kenyaaang terus. Seenak apapun makanan kita tetep bakal ngerasa eneg dan nggak nafsu lagi.

Nah trus ni, kalo dah kenyang, episode selanjutnya adalah ngantuk yang datang. Apalagi kalo judulnya kekenyangan. Mata kaya'nya mahaal banget buat disuruh melek. Abis tu, breg... pules deh... zzzzzz...zzzz

Tapi gaes, tau nggak sih Rasulullah SAW ternyata melarang kita buat langsung bobok cantik abies makan. Beliau bersabda, yang artinya "Cairkan makanan kalian dengan berdzikir kepada Allah SWT dan shalat, serta janganlah kalian langsung tidur setelah makan, karena dapat membuat hati kalian menjadi keras."(HR Abu Nu'aim dari Aisyah r.a.).

Larangan ini ternyata udah berhasil dibuktikan kebenarannya oleh ilmu pengetahuan modern lho. Salah satunya ini nih, Cekidot eaaa!!

1. Jadi Gampang Nambah Gemuk

Saat kita langsung bobok habis makan, tau nggak say makanan yang udah dicerna perut kita itu nggak jadi energi karena kita nggak banyak gerak. Otomatis akan menumpuk menjadi lemak, dan akibatnya kita gampang gemuk. 

2. Merusak sistem pencernaan dan tenggorokan kita.

Posisi berbaring itu bisa membuat makan yang baru masuk ke lambung berbalik arah ke atas lagi yaitu ke mulut dan tenggorokan kita. Ini biasa disebut dengan refluks esofagus.

Next, kita juga akan ngerasain muntah, mulas dan mual. Ini akan lebih buruk lagi kalo kita kena gangguan tungkak lambung atau penyakit maag. 

Asam lambung juga bisa berbalik arah karena badan kita lagi diposisi tidur, dan menuju saluran pernafasan kita. Akhirnya kita bisa kena peradangan dan kerusakan paru-paru serta terganggunya laring atau kotak suara kita.

Itulah girls, salah satu dari bahaya kalo langsung bobok cantik setelah makan . Yakin nih masih mau ngelakuin begituan?? jangan dong ah. Tar kalo sakit jadi batal cantik loooh... ok??


(NayMa/Diaryhijaber.com)






RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top