Rekomendasi Hidangan Asia untuk Berbuka | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Rekomendasi Hidangan Asia untuk Berbuka

 

Sesekali bereksplorasi dengan kuliner saat berbuka puasa tidak ada salahnya. Jangan khawatir dengan harga mahal, karena masih tersedia restoran yang mematok harga terjangkau. Makanan tradisional Jepang dan Thailand misalnya. Dengan rasa yang unik dan harga terjangkau hidangan dari dua negara ini dapat mengambil banyak perhatian dari kalangan muda hingga tua. Hijabers juga bisa menjadikan beberapa restoran ini masuk list buka puasa bersama teman maupun keluarga.

 

Japanese All You Can Eat. Memilih tempat yang berkonsep all you can eat ini cocok untuk berbuka puasa. Hanya dengan membayar satu harga, sudah dapat memilih makanan apa saja yang disukai. Banyak sekali rumah makan yang memiliki konsep all you can eat dengan menu-menu asia yang lezat.

Yuraku, yang terletak di Mall Kelapa Gading 1 Lt. Ground, menyediakan menu tradisional Jepang dengan kisaran harga Rp. 150.000. Tempatnya nyaman, bersih dan pelayanannya pun ramah. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah terdapat batas waktu saat makan. Selama 2 jam kita bebas menyantap makanan apa saja, namun setelahnya akan dikenai biaya charge. Menu yang ditawarkan oleh restoran ini adalah hidangan ala Jepang. Tersedia juga aneka dessert dan dim sum. Restoran ini buka setiap Senin hingga Minggu dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB.

Sekai, tepatnya terletak di Jl. Suryo No. 3, Jakarta Selatan. Restoran ini juga menyediakan makanan Jepang dengan kisaran harga Rp. 200.000-an. Restoran ini recommended untuk berbuka bersama teman maupun keluarga yang menyukai suasana homey. Menu yang tersedia seperti sushi, tepanyaki dan shabu-shabu. Pilihan dessert nya cukup lengkap, dari snow ice hingga ice cream pun ada. Sekai buka setiap hari Senin-Minggu dari jam 10.00-22 WIB. Sedangkan untuk hidangan buffet tersedia setiap jam makan siang (12.00-15.00 WIB) dan jam makan malam (19.00-21.00 WIB).

Hanamasa, bagi yang suka makan daging restoran ini sangat recommended. Restoran yangmemiliki banyak cabang di Indonesia ini juga menyediakan menu Japanese food, buffet, dan shabu-shabu. Kisaran harga buffet yang ditawarkan sekitar Rp.150.000. Restoran ini buka setiap Senin-Minggu dari jam 10.00-21.00 WIB. Pelayanannya ramah, tempatnya nyaman, dan yang membuat pelanggan paling suka adalah menunya yang lengkap.

Traditional Thailand. Berbuka puasa dengan sayur dan makanan berkuah, sangat baik untuk kesehatan dan mencegah dehidrasi. Maka, cobalah bereksplorasi dengan hidangan Thailand, yang sebagian besar menggunakan kuah dan sayur, contohnya suki.

Seaside suki, tepatnya berada di Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol. Tempatnya benar-benar nyaman ditambah dengan view danau buatan dan laut yang dapat melepas penat sejenak. Harga menu di Seaside suki ini dibanderol dari hargaRp. 75.000-Rp. 100.000. Menu yang ditawarkan berupa suki, sayuran, aneka bakso, salad buah dan lain sebagainya.

Raa ChaSuki & Barbeque, tersedia 15 outled diJakarta dengan menu Thailand yang terjamin kesegaran dan kesehatannya. Menu yang direkomendasikan oleh Raa Cha Suki & Barbeque sendiri adalah mix vegetables, Raa Cha Suki & BBQ, serta beberapa paket Raa Cha. Sedangkan menu favorit pengunjung adalah pocket-friendly Thai suki. Harga menu kisaran Rp. 200.000 untuk dua orang dan restoran ini buka setiap hari Senin- Minggu, dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Hai Thai BBQ & Bistro. Bosan dengan Suki tapi masih ingin eksplorasi makanan khas Thailand, Hai Thai BBQ & Bistro solusinya. Tepatnya terletak di Jl. Boulevard Utara Blok PD 9 No. 6, Kelapa Gading. Restoran ini menyediakan berbagai makanan khas seperti Tom Yam Chicken Fries, Steamed Fish in Manau Sauce, Salted Egg Squid dan masih banyak lagi. Menu yang direkomendasikan oleh Thai BBQ & Bistro ini adalah Tom Kha Gai dan BBQ Set. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 200.000 dan resto ini buka setiap hari Senin-Minggu dari jam 10.00-22.00 WIB.

 

Kini Hijabers dapat mencicipi restoran-restoran tersebut sebagai menu berbuka puasa di hari weekend bersama keluarga. Selamat berkunjung dan mencicipinya Hijabers.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Writer : Sam

Editor : BL

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top