Refrensi Fashion Batik, You have to Read this! | DiaryHijaber.com

Writer : Bara Langit Editor : Someone

Refrensi Fashion Batik, You have to Read this!

Hai Hijabers. Kali ini tim Diaryhijaber.com bakal ngasih kamu refrensi tentang fashion batik. Kebanyakan orang-orang “jarang, hampir gak pernah” kalo ngemall atau jalan-jalan pake batik. Yakan? Kalaupun ada pasti abis kondangan hihi.

Pemikiran kaya gini emang udah siklus alam banget, karena emang dari zaman dulu kita mengeklusifkan batik untuk dipakai ke acara-acara besar. Batik, seperti yang udah kita tau, banyak banget jenisnya. Ada batik tulis, batik cap maupun batik print. Warnanya juga macem-macem dengan asal yang beragam. Biasa kalo kita ke Solo, Batik Solo. Semarang, Batik Semarang dan daerah-daerah lain.

Karena warna yang sekarang udah beragam dan modelnya pun bervariasi, kita bisa ciptain fashion hijab dengan “batik” nih.

Image title

  >> Scarf

Siapa bilang tampil casual ala hijaber gak bisa keren? Dengan batik, Dina Tokio berhasil menciptakan out look sendiri. Long scarf batik bisa menginspirasi kamu.

Koleksi scarf yang berfariasi juga oke kok buat menunjang penampilan kamu. Scarf tersedia dengan banyak ukuran. Panjang atau pendek, terserah kamu, tapi dengan pilihan scarf panjang, kamu bisa pake juga tuh buat hijab :p.

 

 

 

>> Skirt

Model-model rok batik pastinya udah menjamur di masyarakat sekitar. Ada yang model rok batik 

Image title

kasual, rok batik lilit, rok batik peplum, rok maxi batik, duh banyak. Tinggal kamu pilih mana yang kira-kira cocok sama selera atau bentuk tubuh kamu. Corak juga mempengaruhi loh Girls. Dengan corak yang penuh dengan gambar-gambar hewan, bunga atau dengan corak batik art. Jawabannya, balik lagi ke selera. Kadang kalau ngeliat batik, udah suka sama coraknya mau dikasih sama corak apapun pasti susah kan? Kalo kata anak sekarang, gagal move on hehe. Dengan perpaduan warna pastel, penampilanMu makin terlihat elegan. Cobain deh.

Image title

 

>> Pants

Bosan sama batik yang gitu-gitu aja? Kamu bisa bikin batik buat pants kamu. Ini ada refrensi corak pants kalau kamu mau bikin pants sesuai selera dan bosen sama polosan terus, ini bisa jadi inspirasi.

Biar gak kemakan zaman, kamu bisa memilih corak batik dengan sentuhan bergaya. Corak batik yang sedikit dan digabungkan dengan corak modern bakal keren dipadukan dengan apapun, termasuk dngan atasan bercorak sekalipun.

 

>> Outer

Image title

Seperti pada artikel sebelumnya, outer termasuk hot item buat pengguna hijab. Dina Tokio lagi-lagi berhasil menciptakan fashion yang menarik perhatian. Outer yang bertemakan batik flower modern yang didominasi oleh warna biru, putih dan merah ini disanding dengan warna hijab gray dan black t-shirt.

 

 

Itu dia ulasan sedikit tentang fashion batik. Gak kuno kan? dan kamu bisa pakai kemanapun kamu pergi kalo lagi jalan sama temen-temen. Ayo ciptain gayaMu sendiri sekalian kamu bisa bantu melestarikan batik Indonesia. FashionMu adalah kamu, kaamu bisa berkreasi dengan apapun dan ciptakan ideMu.  Selalu percaya diri sama diri sendiri dan bangga pakai produk Batik Indonesia.

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top