Rahasia Sukses Menaikkan Berat Badan | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : BL

Rahasia Sukses Menaikkan Berat Badan

336 kali dilihat

Merasa kurus? Tidak percaya diri? Tentu saja dua hal tersebut saling berkaitan. Belum lagi jika mendengar apa yang dikatakan orang mengenai tubuh kurus. Rasanya ingin sekali minum susu penambah berat badan agar terlihat lebih berisi. Namun, di satu sisi galau melanda akan takut gemuk.

Tentunya setiap wanita ingin memiliki berat badan yang ideal. Bahkan beberapa wanita menjalankan program khusus untuk membentuk tubuh agar tampak lebih menarik, tidak kurus juga tidak terlalu gemuk. Bicara mengenai berat badan memang membuat galau para wanita ya Hijabers. Lalu bagaimana cara menaikan berat badan untuk yang bertubuh kurus? Apa saja yang harus dilakukan tanpa agar mendapat berat badan ideal?

Perhatikan Kalori Pada Makanan

Ternyata kalori pada bahan makanan sangat penting untuk diperhatikan. Contohnya, jika biasanya Anda mengonsumsi satu dada ayam untuk makan malam, mulai sekarang tambah menjadi dua potong dada ayam. Selain itu, apabila sarapan hanya dengan satu potong roti, kini Anda bisa menambahnya menjadi dua. Anda harus bisa memperhitungkan secara matang jumlah kalori yang dimakan.

Kalori pada makanan bisa Anda ganti dengan mengonsumsi kacang, selai kacang, raw oats, daging merah, bagels, dan buah-buahan kering. Biasanya semua ini bisa Anda dapatkan pada snack bar.

Pengaturan Waktu Makan

Selanjutnya atur waktu makan Anda. Misalnya, seperti memberikan waktu jeda sekitar 2 sampai 3 jam untuk mengonumsi makanan selanjutnya. Usahakan jangan terlalu banyak mengonsumsi cemilan, namun ganti dengan yang lebih menyehatkan. Jika Anda lupa kapan terakhir Anda makan, gunakan timer sebagai pengingat. Selain itu segera sarapan setelah 15 menit Anda terbangun dari tidur. Jangan lupa untuk menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh.

Berolahraga Secara Teratur

Kunci utamanya yaitu terletak pada olahraga yang teratur. Percuma saja jika Anda memperbanyak jumlah makan bahkan hingga minum susu tapi tidak berolahraga. Hasilnya makanan yang ada di dalam tubuh akan menjadi lemak dan menimbulkan kegemukan. Selain itu, olahraga juga meringankan kadar stress pada tubuh lho. Jika ingin berat badan naik dengan ideal, kurangi pikiran negatif dan mulai lah untuk hidup bahagia. Caranya mudah, hanya dengan bersyukur ya Hijabers. 

Mulai sekarang imbangi makanan, selain kalori dan nutrisi juga dengan olahraga. Jika sudah dilakukan semua, usahakan untuk rutin memeriksa berat badan dan tinggi. Apabila sudah sesuai, selamat Anda berhasil mendapatkan tubuh yang ideal!



RELATED ARTICLE