Rahasia Bibir Segar Sebelum Memakai Lipstick | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Rahasia Bibir Segar Sebelum Memakai Lipstick

648 kali dilihat

Bibir indah adalah dambaan seluruh wanita. Tak hanya indah, sehat juga harus dijadikan pilihan awal. Cara menyehatkan bibir inilah yang menjadi perhatian khusus. Setelah pemakaian lipstick dengan berbagai zat yang bisa membuat bibir terlihat kusam ataupun pecah-pecah, ternyata dengan trick jitu ini, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam.

 

Hal yang dapat Hijabers lakukan adalah scrubbing. Dengan metode scrub berbahan alami, Hijabers mendapatkan hasil yang tak kalah bagus. Untuk memulai scrubbing bibir, Hijabers bisa menyediakan :

 

Gula putih secukupnya. Jika Hijabers ingin melakukan stock penggunaan seminggu, Hijabers dapat memperkiraan berapa takaran yang dipakai. Umumnya, 1 sendok makan saja sudah cukup dijadikan scrub pemakaian seminggu ke depan.

 

Campurkan gula putih dengan madu. Menggunakan madu yang telah dicampurkan dengan gula ini harus sama kadarnya. Jangan sampai gula putih yang terlalu banyak atau sebaliknya. Jika Hijabers ingin membuat stock penggunaan seminggu, madu yang disiapkan kurang lebih 1 setengah sampai 2 sendok makan.

 

Taruh gula putih dan madu yang sudah dicampurkan ke dalam satu wadah seperti tempat bekas softlense atau lipbalm. Pastikan itu benar-benar Anda gunakan satu minggu tidak lebih dari itu. Karena jika lebih dari itu, dikhawatirkan campuran sudah tak lagi segar.

 

Mengoleskannya pun bibir harus dalam keadaan bebas lipstick. Seharian sudah menggunakan lipstick, menjelang tidur atau bangun tidur di pagi hari adalah waktu yang pas untuk scrubbing bibir. Jika scrubbing selesai, diamkan terlebih dahulu satu menit sebelum dibilas. Hal ini berupaya sekaligus untuk memberi kelembaban bibir sesudah scrubbing.

 

Cara scrubbing ini pun jangan asal sembarang ya Hijabers. Anda bisa melakukannya dengan satu tangan saja dan dengan gerakan sedikit memutar tanpa terlalu menekan pada bibir agar tidak menimbulkan iritasi. Pastikan pula Hijabers, tangan Anda bebas dari kuman sebelum melakukannya.

 

Salam senyum indah bersama lipstick tersayang dalam bibir yang sehat.



RELATED ARTICLE