Perawatan Menghilangkan Jerawat dengan Mudah | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Perawatan Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

477 kali dilihat

Jerawat mungkin menjadi salah satu musuh terbesar bagi para wanita. Munculnya jerawat pada wajah dapat mengurangi rasa percaya diri saat harus bertemu dengan orang. Setidaknya dari sekian banyak wanita diantaranya rela menghabiskan banyak biaya hanya untuk menghilangkan jerawat. 

Mempunyai kulit yang sehat, bersih, dan bersinar sepertinya menjadi impian para wanita. Sebenarnya sangat penting bagi hijabers untuk rutin memperhatikan kesehatan kulit wajah. Karena, jerawat bisa timbul karena banyaknya kotoran yang mengendap di dalam pori-pori kulit. Selain itu minyak yang berlebih menjadi faktor jerawat dapat meradang lho hijabers. Tidak hanya itu, pola hidup yang kurang sehat dan polusi udara dapat menimbulkan iritasi pada wajah Anda. 

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembut dan bersinar Anda harus rajin membersihkan wajah setidaknya 3 kali dalam sehari. Selain itu jalani pola hidup yang sehat serta minum air putih yang banyak.  Mengonsumsi sayur dan buah juga sangat penting bagi kulit agar terhindar dari radikal bebas.

Dari sekian banyak cara yang harus dilakukan untuk merawat wajah dari jerawat, tidak ada salahnya lakukan perawatan secara alami di rumah. Caranya cukup mudah, karena bahan-bahannya berasal dari berbagai macam tumbuhan. Yuk, intip cara alami membasmi jerawat berikut ini.

 

Lidah Buaya

diaryhijaber wajah 1

www.stylecraze.com 

Jenis tanaman yang satu ini tidak diragukan lagi khasiatnya. LIdah buaya sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit. Untuk menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada  jerawat. Diamkan selama beberapa jam hingga mongering, lalu basuh dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan kulit halus dan bebas dari jerawat. 

Wheat Grass Juice

diaryhijaber wajah 2

www.servingjoy.com 

Mungkin Anda akan berfikir untuk mengonsumsi jus dari tanaman yang bentuknya seperti rumput ini. Tapi, tahu kah Anda bahawa wheat grass dapat membasmi jerawat dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Minum wheat grass juice secara rutin untuk membantu membuang racun pada tubuh.  

Air Putih dan Madu

diaryhijaber wajah 3

http://isee-ato.com/

Cara paling mudah untuk menghindari jerawat adalah dengan minum air putih 8 gelas sehari. Dengan banyak minum air putih, kulit Anda akan tetap lembab. Tidak hanya kulit wajah lho, namun seluruh tubuh. Untuk perawatan dari luar, Anda bisa gunakan madu sebagai masker wajah.

Lettuce

diaryhijaber wajah

www.livstrong.com

Sayuran hijau memang sangat baik untuk tubuh. Kandungan vitamin yang dimiliki sayuran seperti lettuce ternyata mampu membasmi jerawat. Caranya, hancurkan lettuce dengan mesin juicer, lalu aplikasikan di seluruh bagian wajah. Diamkan selama beberapa menit lalu basuh dengan air bersih. Selain membasmi jerawat, lettuce juga bisa mengobati sunburn lho.

Masker Oatmel

diaryhijaber wajah 5

http://yoffielife.com/

Diantara Anda pasti sudah mencoba masker oatmel ini. Yup, caranya cukup mudah hanya dengan mencampurkan oatmel, jus lemon, dan telur. Lalu, aplikasikan pada seluruh bagian wajah, diamkan dan basuh dengan air hingga bersih. Oatmel mengandung antioksidan yang baik untuk kulit wajah Anda. Sedangkan lemon mampu membunuh bakteri, serta vitamin E yang dihasilkan telur menjadikan kulit Anda halus.

 

Agar hasilnya maksimal, jangan lupa lakukan perawatan wajah secara rutin. Selain itu, jangan menyentuh wajah yang sedang berjerawat. Pasalnya, tangan kita yang kotor mampu membuat infeksi pada jerawat. Dengan kulit yang bersih, sehat dan bebas dari  jerawat Anda akan lebih percaya diri saat melakukan aktifitas. Selamat mencoba, Hijabers.



RELATED ARTICLE