Perawatan Khusus Bagi Rambut yang Telah Diwarnai | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : BL

Perawatan Khusus Bagi Rambut yang Telah Diwarnai

Walaupun mengenakan hijab, bukan berarti tidak memperhatikan kesehatan rambut lho Hijabers. Rambut merupakan mahkota wanita. Maka dari itu perlu ada perawatan khusus agar rambut tetap sehat. Banyak salon yang menawarkan perawatan untuk berbagai jenis rambut. Tidak jarang banyak wanita yang merawat rambutnya baik di rumah atau salon.

Hijabers, tidak semua wanita memiliki rambut yang sehat. Bahkan banyak wanita yang memiliki rambut yang rusak. Yup, kerusakan bisa terjadi karena beberapa hal yang salah satunya akibat pewarnaan rambut.

Secara alami, wanita Asia memiliki rambut gelap atau identik dengan hitam. Sehingga untuk mewarnai rambut butuh beberapa tahap agar warna lebih terlihat. Pewarna rambut yang mengandung bahan kimia dapat merusak rambut secara perlahan. Jika tidak melakukan perawatan, maka akan membuat rambut menjadi kering, rontok, dan bercabang. Selain itu, warna pada rambut tidak akan bertahan lebih lama jika tidak dilakukannya perawatan dengan rutin. Tidak ingin rambut Anda menjadi rusak? Yuk, lakukan perawatan khusus berikut ini.

Shampoo dan Conditioner Bebas Sulfate

Dapat diakui bahwa cara ini merupakan paling mudah untuk dilakukan. Namun tidak jarang banyak yang asal memilih shampoo dan conditioner. Hijabers, ternyata hal dalam pemilihan shampoo itu sangat penting lho. Kini, sudah banyak produk perawatan rambut seperti shampoo khusus untuk rambut berwarna. Produk ini sudah bebas dari kandungan sulfate. Kandungan tersebut memang bagus, namun dapat mengurangi kelembapan pada kulit kepala.

Hindari Keramas Terlalu Sering

Hijabers, ternyata keramas terlalu sering bisa membuat warna rambut menjadi luntur. Maka dari itu, hindari mencuci rambut terlalu sering. Anda bisa tetap merawat rambut berwarna dengan dry shampoo. Sehingga rambut berwarna Anda tetap terjaga keindahannya.

Rutin Menggunakan Masker Rambut

Merawat rambut berwarna, bisa Anda lakukan di slaon atau rumah. Jika di salon, Anda bisa melakukan perawatan masker rambut dengan produk yang telah disediakan. Lalu, jelaskan kepada hair stylish bahwa rambut Anda berwarna, sehingga bisa diberikan perawatan secara khusus.

Jika tidak sempat ke salon, Anda bisa membuat masker rambut secara alami di rumah lho. Bahan-bahan alami lebih menyehatkan. Salah satunya, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut berwarna. Lalu, keringkan selama 3 jam dan bilas dengan shampoo dan conditioner (free sulfate).

Hindari Penggunaan Hair Dryer atau Ironing

Biasanya jika terburu-buru, banyak wanita yang memilih untuk mengeringkan rambut dengan hair dryer. Tapi, tahu kah Anda bahwa hair dryer atau ironing ini dapat merusak rambut baik yang diwarnia maupun tidak. Karena panas yang dihasilkan oleh hair dryer dan ironing dapat membuat rambut dan kulit kepala menjadi kering. Terlebih bagi wanita berhijab, mengeringkan rambut dengan hair dryer bisa menyebabkan munculnya ketombe.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top