Pantai Terselubung yang Tak Terjamah | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Editor : BL

Pantai Terselubung yang Tak Terjamah

751 kali dilihat

Beberapa orang ada yang menyukai gunung, tidak jarang pula jika pantai menjadi destinasi favorit. Bahkan untuk sampai ke pantai yang dituju, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan dari atas bukit. Indonesia memiliki kekayaan alam yang tidak ada habisnya. Gunung dan Laut merupakan ciptaan Allah yang cantik nan indah.

Dengan kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia, membuat wisatawan asing rela datang untuk menikmati keindahannya. Seperti salah satunya Bali yang hingga kini tidak hentinya dikunjungi oleh para wisatan asing. Rata-rata wisatawan asing datang ke Bali untuk sebuah pantai, budaya, hingga alamnya yang masih asri. Tapi, tahu kah Anda bahwa masih ada beberapa pantai yang terselebung di Indonesia. Berikut rekomendasi pantai terselubung yang wajib dikunjungi.

 

Pantai Gunung Payung – Bali

 diaryhijaber pantai terselubung 1

http://www.water-sport-bali.com/

Pantai mana saja yang sudah Anda kunjungi saat berlibur ke Bali? Untuk yang liburan selanjutnya, jangan lupa kunjungi pantai terselebung yang satu ini. Pantai gunung paying, Anda hanya perlu berkendara dari kota Denpasar menuju Nusa Dua. Pantai ini tidak jauh dari pantai Pandawa. Untuk mendapatkan keindahannya Anda harus melewati banyak anak tangga lho Hijabers.

Pantai Bias Tugel – Bali

 diaryhijaber pantai terselubung 2

http://cdn.blog.villa-bali.com/

Setelah pantai Gunung Payung, yuk langsung ubah haluan Anda ke pantai Bias Tugel. Pantai ini memiliki panorama yang indah dan masih asri. Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai Bias Tugel, jadi Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan puas ya hijabers. Pantai dengan pasir putih ini terletak di daerah Padang Bai. Jangan lupa untuk berenang di laguna pantai Bias Tugel ini. 

Pantai Iboih – Sabang

 diaryhijaber pantai terselubung 4

http://www.pedomanwisata.com/

Sepertinya masih asing di telinga jika mendengar Sabang. Yup, karena Sabang terletak di ujung bara Indonesia. Masih jarang sekali wisatawan yang berkunjung ke Sabang.  Ternyata, Sabang mempunyai keindahan pantai yang tidak kalah indahnya dengan yang lain, yaitu pantai Iboih. Pantai Iboih dikenal dengan airnya yang masih jernih dan lembutnya pasir putih. Anda akan merasakan ketenangan selama berlibur di pantai Iboih ini.

Pantai Tapak Gajah – Sabang

 diaryhijaber pantai terselubung 4

http://jalan2.com/

Jika Anda mengunjungi pantai kasih di pulau Weh, jangan lupa untuk berkunjung ke tetangga sebelah yaitu pantai Tapak Gajah. Airnya yang jernih serta pasir putih ini terbentang luas dan memanjang. Selain itu, Anda juga akan ditemani oleh hembusan angin laut dan debur ombak yang tenang.

Pantai Karang Ranjang – Ujung Kulon

 diaryhijaber pantai terselubung 5

http://2.bp.blogspot.com/

Pantai Karang Ranjang merupakan pantai yang masih jarang terjamah oleh wisatawan. Pasalnya ke pantai Karang Ranjang Anda perlu menaiki kapal dari pantai Cinibung, Sumur. Setelah itu Anda disuguhkan dengan pohon mangrove sebelum sampai ke pantai Karang Ranjang. Jangan kaget jika sampai pantai Karang Ranjang, Anda akan disambut oleh deburan ombak yang kencang. Karena, pantai ini memiliki ombak yang berasal dari Samudera Hindia.

Pantai Cinibung – Ujung Kulon

 diaryhijaber pantai terselubung 6

www.pixabay.com

Masih di daerah Ujung Kulon, Anda akan dibawa menuju pantai Cinibung. Jika pernah mengunjungi pantai Ciputih, pantai Cinibung tidak kalah eksotis. Pantai ini akan menyuguhkan panorama laut yang asli dan terbentang luas. Selain itu ombak yang tenang akan membuat Anda betah berlama-lama untuk bermain air.

Dari beberapa pantai terselubung yang disebutkan, masih banyak lho kekayaan alam Indonesia yang belum Anda ketahui. Jika Anda berencana untuk berlibur ke pantai atau pun alam lainnya, jangan buang sampah sembarangan ya hijabers. Selain itu, jaga alam Indonesia dengan penuh syukur kepada yang Maha Kuasa. Selamat berlibur Hijabers!



RELATED ARTICLE