Pada 5 Bagian Tubuh Ini Bakteri Mengendap | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Pada 5 Bagian Tubuh Ini Bakteri Mengendap

328 kali dilihat

Hijabers, menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman. Terlebih sebagai wanita, sudah sepatutnya menjaga kebersihan tubuh agar terbebas dari kuman dan bakteri. Minimal mandi 2 kali sehari dapat menjauhkan Anda dari kuman yang membandel. Tidak hanya mandi, kuman bisa ada pada beberapa alat yang Anda pegang. Nah, maka dari dihimbau untuk rajin mencuci tangan setelah beraktifitas.

Mungkin Anda sudah merasa cukup bersih setelah mandi. Tapi, tahu kah Anda, bahwa ada 5 bagian tubuh yang menyimpan cukup banyak bakteri? Hijabers, hati-hati dengan bakteri pada tubuh. Karena, jika tidak sering dibersihkan, bakteri akan terus berkembang biak. Alhasil, bakteri akan menimbulkan beragam penyakit. Tidak ingin terserang penyakit, mulai sekarang bersihkan 5 bagian tubuh berikut ini.

Lidah

Tidak hanya gigi yang harus mempunyai perhatian lebih, ternyata lidah juga. Sebaiknya bersihkan lidah setiap pagi hari untuk membersihkan bakteri. Ini merupakan salah satu bagian tubuh yang kadang tidak dibersihkan secara maksimal.

Lidah Anda terisi dengan banyak bakteri dan kebanyakan menyebar di dalam mulut. Bisa jadi bakteri ditimbulkan dari sisa makanan yang menempel pada lidah. bisa membersihkan lidah dengan tongue cleaner. Bakteri pada lidah bisa menyebabkan infeksi pada gusi. Tidak hanya pada gusi, bakteri bisa mengakibatkan timbulnya penyakit pada rongga mulut.

Pusar

Mungkin Anda suka menganggap remeh bagian yang satu ini. Hijabers, ternyata pusar merupakan salah satu tempat berkumpulnya bakteri. Mulai sekarang, rutin membersihkan pusar agar terhindar dari bakteri. Anda bisa bersihkan pusar dengan sabun lalu bilas dengan air. Pastikan untuk membersihkannya setiap hari atau setidaknya satu kali dalam seminggu.

Antara Bahu dan Leher

Mungkin Anda tidak sadar bahwa antara bahu dan leher menyimpan banyak bakteri . kebanyakan orang suka merasa gatal hingga timbul jerawat. Yup, hal tersebut disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak akibat keringat. Sebaiknya, bersihkan seluruh bagian belakang badan baik antara bahu, leher dan lainnya.

Bawah Kuku

Selain kultikula, bawah kuku ternyata memiliki banyak bakteri. Tanpa disadari, bakteri mengendap dari berbagai barang atau hewan yang telah kita sentuh. Bawah kuku merupakan tempat yang jarang sekali diperhatikan. Bakteri ini bisa menyebabkan diare karena sudah masuk ke dalam tubuh. Hijabers, selain rajin membersihkan tangan dengan sabun, Anda bisa gunakan sikat khusus kuku untuk bagian bawah.

Antara Jari-Jari Kaki

Kaki yang sehat adalah hal yang penting untuk membuat Anda tetap merasa baik dan aktif saat beraktifitas. Namun, tidak jarang banyak yang mengeluhkan bau yang berasal dari kaki. Yup, ternyata selain faktor kaki yang lembab, bakteri juga mengendap di antara jari-jari kaki Anda lho. Coba untuk membersihkan sela-sela jari kaki dengan scrub saat sedang mandi. Lalu, lakukan hal tersebut sebelum memakai sepatu.

Hijabers, jangan lupa untuk memperhatikan anggota tubuh lainnya. Selain itu, lindungi keluarga dari kuman dan bakteri. Biasanya, anak kecil rentan terkena penyakit akibat kurangnya perhatian pada 5 bagian tubuh yang telah disebutkan.



RELATED ARTICLE