Nikmatilah Masa Mudamu Dan Jangan Kau Sia-siakan | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Nikmatilah Masa Mudamu Dan Jangan Kau Sia-siakan

501 kali dilihat

Orang-orang bilang bahwa masa muda adalah waktunya untuk bersenang-senang. Banyak yang mengatakan demikian. Namun untuk beberapa orang, masa muda bukan hanya untuk bersenang-senang tetapi juga untuk berkarya. Lebih tepatnya berkarya untuk masa depan. Untuk itulah pentingnya mengisi masa muda dengan hal-hal yang bermanfaat, memiliki nilai positif, dan jika perlu menginspirasi serta memotivasi banyak anak muda lainnya. Supaya mereka tidak menggunakan masa mudanya untuk hal-hal yang negatif atau bersenang-senang saja. Sampai lupa untuk berkarya.

Terkadang banyak dari anak muda zaman sekarang terlalu asyik dengan aktivitas mereka yang belum tentu memberikan manfaat di kemudian hari. Mereka cenderung untuk berpikir secara jangka pendek dan kerap mengabaikan untuk berpikir jangka panjang. Bisa jadi karena pola berpikir mereka yang masih sering berubah-ubah atau kurangnya motivasi dari lingkungan maupun orang-orang terdekat mereka.

Masa muda bukanlah masa dimana kita harus berpikir serius tapi juga bukan masa dimana harus bersenang-senang terus. Ada saatnya menjadi anak muda yang pada umumnya. Berkumpul, bermain, dan asyik bercanda dengan kawan-kawan sebaya. Tapi juga ada saatnya untuk menyiapkan bekal demi masa depan nanti. Biar kata masa depan belum pasti tapi setidaknya sudah ada persiapan sejak dini. Sehingga tak timbul penyesalan di kemudian hari.

Bukan lagi menjadi hal baru jika di masa muda kita sudah memulai untuk berkarya. Setidaknya dengan bekarya itu kita dapat membuka peluang baru bagi generasi selanjutnya. Cobalah untuk memulai dengan hal-hal yang sederhana. Hal-hal kecil atau yang menurut orang lain sepele namun bagimu itu dapat menjadi karya yang besar. Bahkan melegenda. Atau bisa juga kamu memulainya dari hobimu. Siapa tahu berawal dari hobi suatu saat bisa menghasilkan rezeki.

Jadi, tidak ada salahnya mencoba. Menciptakan peluang baru dan menjadi inspirator untuk teman-teman terdekatmu. Jika perlu ajak mereka untuk berkarya bersamamu. Sebab masa muda yang hanya dihabiskan untuk hura-hura saja itu tidak akan ada manfaatnya.

Tidak seharusnya masa muda digunakan hanya untuk bersenang-senang semata. Tetapi juga harus dilengkapi dengan karya. Karya yang suatu saat dapat dinikmati ketika memasuki masa tua. Karena masa muda terlalu berharga jika dilewatkan begitu saja tanpa karya. Jangan lupa untuk bersenang-senang tapi juga jangan sampai ketinggalan untuk berkarya. Buat masa mudamu berharga hingga sulit untuk kamu lupa.

 

Semangat Hijabers! :)

 



RELATED ARTICLE