Mengintip Hotel Syariah di Menteng Kota Jakarta | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Mengintip Hotel Syariah di Menteng Kota Jakarta

Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim menjadi alasan terbesar berdirinya hotel bernuansa syariah. Lantas apakah sebenarnya hotel syariah? Hotel syariah merupakan hotel dengan servis bernuansa syariah, dari mulai resepsionis hingga cleaning service. Bahkan Anda bisa menemukan sebuah Al-Qur’an dalam laci lemari kamar yang Anda pesan pada beberapa hotel.

 

diaryhijaber halal

Souch pict : pegipegi

 

Hotel dengan hukum syariah islam sudah ada di Kota Jakarta bermula pada tahun 2003. Salah satunya adalah Sofyan Hotel Betawi. Hotel Sofyan Betawi yang berada di Jalan Cut Mutiah, Menteng, Jakarta Pusat ini didirikan oleh Riyanto Sofyan.

 

Sofyan Hotel Betawi menegaskan bahwa hotel syariah bukan berarti dikhususkan hanya untuk pemeluk agama Muslim saja, tetapi agama lain pun dapat berkunjung ke hotel ini karena fasilitas-fasilitas yang dihadirkan pun dapat dinikmati bagi semua kalangan.

 

Seperti minuman margarita lemongrazz versi halal, segar dan tidak memabukkan. Banyak para keluarga gereja atau trip SD katolik pun memilih untuk menginap di sini karena aman dan terjaga dari hal yang buruk seperti minum-minuman yang berbahaya.

 

Pemesanan kamar pun sangat fleksibel. Sofyan Hotel Betawi ini pun termasuk hotel berkelas dunia lho Hijabers. Seperti yang dilansir dari mirajnews, bahwa Sofyan Hotel Betawi telah dinyatakan sebagai hotel syariah terbaik di dunia, setelah memenangkan kategori Wold’s Best Family Friendly Hotel di ajang The World Halal Travel Awards 2015 di Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

 

Menarik bukan?



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top