Membersihkan Racun Dalam Tubuh Dengan Detox | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : Someone

Membersihkan Racun Dalam Tubuh Dengan Detox

442 kali dilihat

Hijabers, apa kah Anda sudah tahu apa itu detox? Yap, detox merupakan metode yang umumnya sedang dilakukan oleh orang banyak untuk menurunkan berat badan serta menghilangkan racun dalam tubuh. Secara sederhana, detox memiliki tujuan untuk menghilangkan semua efek negatif pada tubuh dan lingkungan. Tren detox pun dikaitkan dengan sistem kekebalan dan kondisi tubuh yang bersih.

 

Lalu, mengapa harus detox? Detoksifikasi merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga pikiran dan tubuh yang sehat. Selain itu, metode detox mampu mengurangi rasa sakit pada kepala, memperkuat kuku dan rambut, serta mempertahankan tubuh daru alergi, bahan kimia, dan obat-obatan. Detox sendiri juga dapat memberikan manfaat yang baik pada hati, ginjak, dan aliran darah. Ketika detox dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, maka sistem hormonal juga dapat berkerja dengan baik untuk mengurangi ketergantungan tubuh pada zat seperti gula, kafein, nikotin atau alkohol.

 

Program detox terbagi menjadi dua, yaitu jangka pendek dan panjang. Jangka pendek pada metode detox ini meliputi konsumsi jus selama 24 jam tanpa konsumsi makanan lain. Hal ini bertujuan untuk menghapus logam berat pada tubuh, serta pembersihan usus, membersihkan kulit.

 

Sedangkan untuk detoksifikasi jangka panjang, Anda harus melakukan perubahan pola makan. Hindari daging, karbohidrat yang tinggi, pemanis, lalu gantikan dengan sayuran, buah, dan bawang putih. Selain itu, agar lebih maksimal, Anda bisa meminum campuran jus sayur dan buah, teh dan vitamin hebal. Agar kadar stress tidak meningkat, maka perlu dilakukan latihan khusus seperti yoga dan olahraga ringan lainnya.

 

Dilansir dari marieclaire.com, Anda bisa melakukan detox ini di rumah. Anda bisa mengonsumsi setidaknya 6 buah apel setiap hari selama 3 tiga hari. Apel dapat menurunkan asupan kalori dan membersihkan usus besar. Namun, sebelum melakukan detox, sebaiknya untuk konsultasi kepada ahlinya terlebih dahulu. Karena, awalnya detox bisa saja dapat memberikan efek samping jika Anda tidak terbiasa melakukan diet detox.



RELATED ARTICLE