DiaryHijaber
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tahu kah kalian? Jeruk nipis adalah salah satu jenis buah yang sering digunakan oleh ahli kecantikan untuk perawatan kulit wajah pria ataupun wanita. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C lebih banyak daripada jenis jeruk lain yang didalamnya. Selain mengandung vitamin C jeruk nipis terkandung pula zat nutrisi lain yang baik untuk kesehatan kecantikan wajah misalnya terdapat Vitamin B, minyak atsiri, asam amino, belerang, damar, glikosida dan asam sitrun.

 

Inilah alasan mengapa jeruk nipis sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dikulit kamu!

 

1. Cara Pertama

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis yang pertama yaitu cukup dengan menggunakan dagingnya. Sediakan jeruk nipis yang tingkat kematangannya sedang, kemudian belah menjadi 2 bagian. Gunakan jeruk nipis tersebut untuk dioleskan langsung ke seluruh wajah, terutama bagian wajah yang berjerawat.

Diamkan beberapa saat, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Proses penghilangan bekas jerawat ini memang sedikit ada rasa perih. Rasa perih ini timbul karena Vitamin C bekerja dipermukaan kulit wajah dengan baik.

 

2. Cara Kedua

Cara lain yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah kalian yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis ke dalam air hangat. Sediakan jeruk nipis, belah dan peras jeruk nipis tsb. Menyembuhkan bekas jerawat dengan jeruk nipis dengan cara ini cukup mudah untuk dilakukan.

Campurkan air perasan jeruk nipis tersebut kedalam air hangat. Gunakan air tersebut untuk membasuh wajah anda hingga terasa bersih. Setelah itu diamkan beberapa saat dan kemudian kalian bilas dengan air bersih.

 

3. Cara Ketiga

Cara yang ketiga ini yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis dengan bahan alami lainnya yaitu madu. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dicampur madu ini dapat kalian buktikan sendiri. Caranya yaitu peras jeruk nipis, ambil sekitar 1 sendok makan air perasan jeruk nipis tersebut. Kemudian letakkan di wadah, tambahkan madu sekitar 1 sendok teh. Aduk hingga rata dan gunakan sebagai masker wajah.

Pastikan untuk mengoleskan campuran jeruk nipis dan madu ini dibagian wajah kalian yang berjerawat ataupun bekasnya. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis ini dapat kalian lakukan setiap hari.

 

Itulah 3 cara yang dapat kalian pilih sesuai keinginan kalian dalam mengatasi masalah bekas jerawat yang mengganggu kalian. Cara tersebut cukup mudah untuk kalian lakukan kan? Selain perawatan ini murah dan cocok untuk kantong anak muda, perawatan ini juga sangat alami untuk wajah kalian.

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top