Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan

Seperti jenis-jenis buah lainnya, buah langsat selain enak untuk dikonsumsi buah langsat juga memiliki banyak manfaat. Bila belum begitu mengenal manfaat yang dimiliki buah yang memiliki rasa sedikit asam ini, di bawah ini akan dijelaskan beragam manfaatnya:

 

1. Manfaat Buah Langsat untuk membantu program diet

Anda tengah menjalani diet? Tambahkan buah langsat sebagai satu diantara menu camilan anda. Diet pasti akan bikin anda mesti mengkonsumsi banyak buah-buahan yang notabene yaitu makanan yang sehat. Menggantikan camilan seperti gorengan dengan buah-buahan seperti langsat bakal membantu anda lebih cepat mendapatkan hasil dari diet yang anda jalani. 

Buah langsat memang memiliki kandungan nutrisi yang sangatlah bermacam. Salah satunya yaitu serat. Serat yang terkandung didalam buah langsat ini bakal membantu memperlancar system pencernaan. Selain itu bila anda alami sembelit, anda dapat juga mengkonsumsi buah langsat agar buang besar jadi lebih lancar.

 

2. Buah langsat bisa digunakan sebagai obat penyakit kanker

Buah langsat, selain daging buahnya yang dapat dikonsumsi, kulitnya juga dapat jadikan sebagai obat untuk penyakit kanker. Dari kandungan yang terdapat banyak nutrisi, mineral, vitamin serta serat ini lah yang dikatakan bisa berguna untuk mengobati kanker yang terkait dengan system pencernaan kita.

 

3. Buah langsat untuk menyembuhkan gejala demam

Kandungan buahnya yang sangat banyak dipenuhi oleh Vitamin serta beragam nutrisi yang lain menjadikan buah langsat sebagai buah yang juga memilki khasiat untuk menyembuhkan sakit demam. Bagian bunga langsat yang dapat jadikan sebagai obat untuk yang tengah menderita demam atau panas yaitu sisi bijinya. Rasa dari biji langsat memang pait, namun jangan kawatir. Biji langsat ini bisa diperlukan sebagai obat.

Untuk mengolah biji buah langsat jadi obat panas atau demam yaitu dengan mengeringkannya terlebih dahulu. Setelah biji kering (bisa dioven, dijemur atau disangrai) lalu biji-biji itu bisa langsung ditumbuk sampai halus. Setelah itu, biji yang telah halus itu diseduh dengan air hangat.

 

4. Buah langsat si penyembuh cacingan

Bila anda memilki seorang anak yang menderita penyakit cacingan, pakai biji buah duku untuk mengobati penyakit cacingan pada anak anda itu. Jangan anggap sepele penyakit cacingan lho. Biji buah langsat yang halus bakal sangatlah berguna sekali untuk menyembuhkan penyakit cacingan. Nah, silakan dicoba untuk memakai biji buah langsat sebagai obat cacingannya.

 

5. Buah langsat sebagai pengusir nyamuk yang ampuh

Buah langsat selain buahnya bisa dimakan, kulit dan bijinya juga yang dapat juga di ambil manfaatnya ternyata juga memiliki manfaat lain. Apakah faedah itu? Buah langsat ternyata dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk. Sebagian penelitian menunjukan serta membuktikan bahwa zat yang ada pada kulit buah langsat tak disenangi oleh nyamuk.

Cara menggunakan kulit buah langsat sebagai pengusir nyamuk yaitu dengan terlebih dulu mengeringkan kulit buah langsat yang telah anda siapkan. Bila kulit buah langsat telah kering, anda bisa membakar kulit yang telah kering itu. Bau dari pembakaran kulit buah langsat bisa jadi pengusir nyamuk serta telah terbukti aman. Tak seperti obat nyamuk yang ada di market, menggunakan kulit buah langsat akan tidak mengganggu pernafasan serta aman untuk anak anda.

 

6. Ingin gigi dan tulang mejadi kuat? Yuk makan buah langsat!

Buah langsat juga mengandung fosfor yg tidak sedikit. Seperti yang telah kita kenali, fosfor ini berguna juga sebagai zat pembentuk tulang serta gigi. Konsumsi makanan seperti

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top