DiaryHijaber
Kulit Kaki Kering? Atasi Dengan Cara Ini | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : Someone

Kulit Kaki Kering? Atasi Dengan Cara Ini

Walaupun tidak sering dilihat, namun bisa saja bagian kaki dapat menjadi pusat perhatian lho Hijabers. Yap, ketika Anda sedang menghadiri sebuah pesta, tidak dapat dihindari bahwa semua orang akan memperhatikan dari ujung rambut hingga kaki. Maka dari itu, Anda perlu merawat dan menjaga keindahan kaki.

Hijabers, tidak jarang jika banyak orang yang melupakan untuk merawat kaki, khususnya agar kulit kaki tetap terjaga kelembapannya. Tidak hanya untuk keindahan, namun penting juga bagi kesehatan. Kulit kaki yang kering tidak hanya bisa diatasi dengan lotion, Hijabers. Agar terhindar dari kulit kaki yang kering, Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah.

Yap, tentunya merawat kulit kaki dengan bahan alami selain ekonomis juga aman. Anda hanya perlu meluangkan waktu sedikit untuk mengangkat sel kulit mati pada kaki yang menyebabkan kulit menjadi kering. Gimana, kulit kaki Anda kering? Yuk, coba atasi dengan cara ini.

Scrub Garam Laut (Sea Salt)

Hijabers, jika biasanya saat pedicure, kaki Anda akan direndam dalam air yang memiliki campuran dari garam laut atau sea salt. Kini, Anda bisa lakukan sendiri di rumah dengan cara scrubbing. Garam laut dengan tekstur yang kasar bisa dengan mudah membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya, Anda hanya perlu campurkan garam laut dengan sedikit minyak zaitun. Lalu, gosokan scrub ini pada kaki hingga terangkat semua kotoran. Selain bisa mengangkat sel kulit mati, garam laut mampu melembabkan kulit kaki yang kering.

Scrub Kopi

Anda biasa minum kopi, kini coba untuk jadikan kopi sebagai scrub pelembab kulit kaki yang kering. Kopi sendiri dikenal dapat mengencangkan kulit dan meremajakan kulit yang lelah. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat campuran scrub kopi dengan sedikit minyak zaitun. Lakukan cara yang sama seperti scrub garam laut di atas.

Scrub Gula dan Lemon

Tidak perlu ditanya lagi, gula memiliki tekstur yang hampir sama dengan garam lat. Maka dari itu, Anda pasti sudah tau khasiatnya. Yap, gula dapat menjadi scrub yang mampu melembutkan kulit kering. Agar lebih efektif, Anda bisa membuat scrub dengan campuran gula dan jus lemon.

Scrub Baking Soda

Bagi Anda yang memiliki infeksi pada kulit, gunaka baking soda sebagai scrub. Baking soda dapat membantu Anda menyingkirkan jamur pada celah-celah tumit. Campur baking soda dengan air, lalu gosok scrub baking soda ini pada kaki Anda ya Hijabers.

Garam, Lemon dan Minyak Zaitun

Hijabers, ingin menghilangkan kulit kaki yang kering dan cerah? Yap, caranya hanya perlu mencampurkan garam, lemon dan minyak zaitun. Gunakan campuran tersebut sebagai scrub untuk kaki. Scrub ini mampu mengangkat sel kulit mati, melembapkan, hingga membuat kaki menjadi cerah dan indah.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top