DiaryHijaber
Kesan Down to Earth untuk Inpirasi Make Up Nuansa Lebaran | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Kesan Down to Earth untuk Inpirasi Make Up Nuansa Lebaran


Hari Kemenangan tentunya wajib disambut dengan bahagia. Salah satu caranya adalah dengan berpenampilan yang fresh dan tetap menarik. Namun tidak lupa juga menambahkan dengan kesan yang merendah pada tampilan diri. Mengingat lebaran adalah saat untuk bermaaf-maafan. Dukung nuansa tersebut, dan gunakanlah pakaian yang terang. Cobalah untuk menekan ego dalam pemilihan warna gelap. Gunakan seperti warna kuning, hijau, biru terang atau putih. Sebagai make up pendukung, tidak perlu mengaplikasikan nuansa bold. Ciptakan kesan down to earth dengan mengaplikasikan nuansa soft pada wajah.

 

Wajah flawless

Untuk make up yang soft, perlu penekanan pada kesan flawless pada wajah. Selain agarmenutupi noda hitam di wajah, kesan flawless dapat membuat wajah tampak sehat dan bersinar. Gunakan moisturizer dan sunscreen sebelum mengaplikasikan foundation.  Sebenarnya untuk menghemat waktu, Hijabers juga bisa menggunakan moisturizer saja. Gunakan yang mengandung SPF. Semakin tinggi SPF semakin besar pula efek perlindungannya. 

Selanjutnya adalah primer mata. Mungkin sebelum lebaran Hijabers sempat begadang saat membuat kue. Akhirnya, menyisakan lingkar hitam pada mata. Padahal, lebaran itu wajib berpenampilan segar. Aplikasikan primer mata pada lingkar hitam. Selain itu, Hijabers bisa menggunakan primer untuk menutupi noda hitam dan bekas-bekas jerawat di wajah. Setelah pengaplikasian primer, barulah untuk mengaplikasikan foundation. Untuk kulit kering, gunakan foundation yang menghidrasi kulit.

 

Aplikasi eyeshadow

Wajahsoft bukan berarti tidak menggunakan eyeshadow. Justru, eyeshadow berperan cukup penting untuk menciptakan karakter wajah soft. Aplikasikan warna netral seperti browns, rose gold, bronze dan lain sebagainya untuk kesan natural. Hijabers bisa melakukan mix antara warna-warna netral lainnya. Jika ingin benar-benar tampil santai, Hijabers bisa juga menggunakan satu warna saja. Tidak perlu khawatir, warna netral akan selalu match dengan pakaian berwarna apapun. Hijabers bisa menemukannya di palet naked 3. Semua warna netral eyeshadhow akan lengkap di dalamnya.

Eyeliner, mascara dan blush.

Eyeliner dan mascara adalah suatu keharusan. Membuat wajah menjadi soft tentu eyeliner harus berbicara. Demi mata agar terlihat memancarkan karakter, eyeliner wajib sekali untuk digunakan. Kali ini, coba lupakan eye wings pada mata. Eyewings terkadang membuat mata memancarkan karakter berani. Eye wings akan sangat cocok untuk acara yang memerlukan pencitraan pribadi. Seperti menghadiri acara kantor, pesta, atau bertemu client. Satu hal yang dibutuhkan adalah tampil soft dan down to earth. Aplikasikan eyeliner dengan mengikuti bentuk mata. Tentu bertujuan untuk menambah kesan soft and down to earth. Selanjutnya aplikasikan mascara untuk menguatkan karakter mata. Hijabers, bisa mencoba produk eyeliner yang bagus dan terjangkau harganya seperti silky girl. Selanjutnya gunakan blush untuk menciptakan kesan merona pada pipi. Tujuannya agar tidak terlalu pucat karena primer dan foundation yang diaplikasikan.

Bibir cerah dan sehat

Kesan bibir cerah dan sehat adalah outlook yangsangat menyenangkan untuk dilihat. Gunakan lipbalm setelah mengaplikasikan foundation. Diamkan untuk sementara waktu, sambil melakukan proses pewarnaan mata dan blush. Hapuslah lipbalm setalah selesai mengaplikasikan eyeshadow dan blush. Selanjutnya gunakan lipstick dengan warna cerah. Hijabers bisa juga menggunakan liptint untuk kesan natural. Ingat produk lokal korea moko moko? Nah, Hijabers bisa mencoba produk local moko-moko untuk kesan bibir yang cerah dan sehat.

Tampilan asyik saat lebaran tidak perlu terlalu berlebihan. Cukup dengan makeup yang natural saja. Selanjutnya perkuat penampilan dengan warna pakaian yang cerah ceria. Dengan ini, kesan seorang yang ceria, ramah dan down to earth saat lebaran pun akan terpancarkan. Selamat mencoba dan selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.




Writer : WSam

Eeditor : BL



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top