Kehilangan Karakter Saat Berhijab? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Kehilangan Karakter Saat Berhijab?

Bagi hijaber pemula yang tengah sibuk untuk memadupadankan outfit mana yang cocok dalam berpakaian. Mungkin pula masih ada yang menilai menggunakan hijab terkesan menjadi monotone, karena hanya akan menggunakan pakaian yang panjang. Ada juga yang menilai bahwa hijab masa kini terkesan menumpuk-numpuk pakaian, terlihat sribet saat menggunakannya.

Lakukan sekarang untuk menjadi lebih baik, tidak ada salahnya jika kita langsung bertindak. Seperti memutuskan menggunakan hijab, jangan menunggu sampai kita siap dengan keputusan yang diambil. Kita tidak tau kapan kita siap, sedangkan kesiapan akan datang jika kita sudah memutuskan.

Ketakutan akan kehilangan karakter dan kreatifitas dalam memadukan pakaian, jangan sampai membuat kita mengurungkan niat untuk menggunakan hijab. Terlebih, jika yang dikhawatirkan adalah gaya kita menjadi monotone. Diaryhijaber akan memberikan review tentang style fashion hijab yang digunakan public figure kita, dimana dalam fashion yang mereka gunakan dapat memperkuat karakter dalam diri mereka.


1.     Abaya

Tidak usah bingung untuk memadukan atasan dan bawahan. Jika kita memiliki abaya, tidak perlu bingung dengan bawahan apapun, karena pasti akan tertutup dengan amannya. Hijabers, menggunakan abaya justru sangat nyaman disamping syar’i, model abaya memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dibanding dengan baju-baju yang lain. Memakai abaya tidak perlu takut gerah. Jika memiliki tubuh yang sedikit berisi, disarankan menggunakan warna monochrome (hitam atau putih). Hindari warna-warna mencolok seperti kuning, pink bahkan merah, karena akan membuat volume badan semakin terlihat besar.

Image title


Laudya Cyntia Bella menggunakan Abaya berwarna putih menambah kesan cerah ceria.


2.    Celana Culotte

Umumnya masyarakat Jawa menamai celana ini dengan "celana kulot". Dulunya celana macam ini dipakai oleh penari-penari Jawa untuk menarikan tarian yang memiliki gerak dinamis dan semangat. Seperti fungsinya, celana ini lebih menekankan bahwa pemakainya memiliki sisi yang dinamis dan penuh dengan semangat. Jika kita memakai model culotte ini, tidak perlu khawatir terbatas ruang geraknya. Celana model culotte memang dibuat untuk kenyamanan dalam aktifitas yang dinamis.

Image title

Dian Pelangi menggunakan culotte saat traveling, sangat casual dan berkesan nyaman saat melakukan perjalanan.


3.    Flowy Pants





Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top