DiaryHijaber
JAIM - Jaga Iman | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

JAIM - Jaga Iman

        Sahabat, keputusan untuk berhijab adalah keputusan yang harus mengikuti segala konsekuensinya dear. 

Bukan hanya penampilan yang tertutup dan santun yang kita terapkan, akan tetapi alangkah baiknya jika di dasari dengan hati yang memiliki tekad untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan sesuai jalan Allah.

Nah.....Jika kita melihat kehidupan modern ini memang tidaklah mudah membuat diri kita benar benar beriman, tapi gak ada salahnya khan untuk dicoba?

Diam Adalah Emas

Sepertinya pepatah ini memang sangat benar adanya guys. Pernah saya melihat dua perempuan berhijab yang saling adu mulut karena kesalahpahaman yang terjadi diantara mereka. Bukankah sangat disayangkan guys jika itu juga terjadi pada diri kita?

Jadilah anggun dan cantik luar dalam dear, sebisa mungkin jauhi sesuatu yang tidak penting buat hidup kita. Kita bisa mengeluarkan pendapat atau berekspresi, tapi dalam konten yang tepat, atau jika memang itu dibutuhkan.

Memang kehidupan sosialita itu penting, akan sangat tidak nyaman jika kita tidak bergaul atau berkumpul bersama teman teman di sekolah, kampus atau lingkungan kerja. Tapi sebaiknya kita mulai membatasi diri yaa sist.

Diam lebih baik, atau cukup jadi pendengar saja ketika ada pembicaraan antara teman teman. Hal itu akan menjauhi kita dari perselisihan di kemudian hari sist.

Positif Thinking itu mutlak Ladies

Pernahkah kita merasa gusar atau gak tenang karena suatu hal? mungkin sebel sama temen sekantor, cemburu sama doi? atau kesel karena pekerjaan yang menumpuk? 

Coba deh ubah cara berpikir kita menjadi selalu positif? 

Selalu bersyukurlah ketika apapun terjadi dalam hidup kita. Bersyukur ketika banyak tugas di sekolah, sedangkan masih banyak teman teman kita diluar sana yang bahkan untuk sekolah saja sangatlah susah dan ingin bersekolah seperti kita.

Bersyukurlah ketika banyak pekerjaan menumpuk di kantor, sedangkan masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan pekerjaan seperti kita tapi tidak bisa. 

Bersyukurlah ketika ada teman yang berkata kasar atau tidak suka dengan kita, itu artinya dia justru perhatian sama kita ladies, buktinya dia selalu membicarakan dan melihat kita khan? heheee....

Bersyukurlah ketika kamu di khianati kekasihmu, itu artinya Allah sangat menyayangi kita karena mengingatkan kita bahwa dia bukan lah orang yang baik untuk kita. Daripada nanti terlambat? Hayo pilih mana?

Hehehe jadi ladies....cobalah ubah pikiran kita dengan segala hal positif, maka yakinlah hatimu pun akan tenang.

Allah no 1 Bagiku

Jadikanlah Allah sebagai tujuan hidup kita. 

Apapun yang akan kita lakukan, baik itu pekerjaan, karir, perasaan, dan keputusan hanya bersumber dari dan karena Allah.

Maka keputusanmu akan menenangkan hati dan pikiran kita. 

Jangan pernah ada penyesalan atau menyalahkan karena semua yang terjadi dalam hidup kita sudah menjadi jalan yang ditentukan oleh Allah untuk kita.

Semoga berguna yaa ladies.....

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top