Inilah Kesalahan-Kesalahan saat Menggunakan Hijab | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Inilah Kesalahan-Kesalahan saat Menggunakan Hijab

482 kali dilihat

Hijabers, seperti yang kita tahu bahwa mengenakan hijab adalah kewajiban bagi wanita. Tidak hanya mengenakan hijab, namun cara berpakaian juga harus lebih tertutup karena aurat merupakan perhiasan wanita yang patut dijaga. Menutup aurat baik dari ujung rambut hingga kaki kini dilakukakan oleh para hijabers sebagai salah satu bentuk rasa sayang pada diri sendiri.

Kini hijab merambah dalam dunia fesyen. Tidak jarang banyak yang mengeksplorasi hijab dengan berbagai model. Selain pada modelnya, jenis bahan hijab yang dikenakan juga beragam. Beberapa ada yang suka mengenakan hijab dengan pashmina atau pun segi empat. Bahkan untuk lebih menarik dikembangkan menjadi model turban.

Tapi tahukah Anda, kadang kala ada kesalahan yang tanpa disadari saat mengenakan hijab? Yup, kesalahan itu kerap kali membuat malu saat mengenakan hijab, seperti rambut yang keluar hingga bagian leher yang tanpa sengaja terlihat.

 

Salah Menyesuaikan  Model Hijab Dengan Aktifitas

Dari sekian banyak kesalahan saat mengenakan hijab, Anda bisa menghindarkan kesalahan tersebut dengan mudah. Mulai sekarang Anda bisa sesuaikan gaya berhijab dengan kegiatan yang akan dilakukan. Misalnya, jika kegiatan Anda di luar ruangan, Anda bisa kenakan hijab segi empat. Namun jika ada acara formal, Anda bisa kenakan hijab pashmina dengan berbagai model. So, mulai sekarang sesuaikan gaya berhijab dengan aktifitas Anda. 

Rambut Yang Kerap Kali Keluar

Kadang kala tanpa disadari rambut sering kali terlihat dikarenakan berbagai hal saat mengenakan hjjab. Terlebih lagi dengan hijab berbahan licin seperti satin membuat rambut mudah sekali keluar. Sebenarnya hal ini mudah sekali dihindari dengan mengenakan ciput.

Leher Yang Sering Kali Terlihat

Padatnya aktifitas tidak menyurutkan hijabers dalam penggunaan hijab. Tidak juga menghalangi hijabers untuk bebas bergerak karena hijab yang dikenakan. Tapi, hijabers harus hati-hati, kerap kali Anda tidak sadar bahwa banyaknya bergerak membuat hijab menjadi tidak rapih. Hal ini bisa Anda selesaikan dengan mengenakan ciput. Untuk lebih waspada, Anda bisa kenakan pakaian dalam dengan model turtle neck untuk menutupi bagian leher.  Selain itu Anda juga harus waspada terhadap penggunaan jarum atau peniti yang sering kali lepas. Hal ini juga bisa Anda terapkan saat mengenakan hijab dengan model turban.

Warna Hijab Yang Tidak Sesuai

Tidak ada salahnya untuk memperhatikan hal yang satu ini. Agar terlihat lebih rapih, Anda bisa sesuaikan warna hijab dengan pakaian yang dikenakan. Misalnya, saat ini  mengenakan pakaian warna coklat, Anda bisa pilih hijab berwarna coklat. Hindari mengenakan warna hijab yang bertabrakan dengan pakaian Anda.

 

Dari sekian kesalahan saat mengenakan hijab yang sudah disebutkan, mana yang tanpa disadari pernah terjadi pada Anda? Dengan begitu mulai sekarang para hijabers harus lebih memperhatikan penggunaan hijab agar terhindar dari kesalahan. Selain itu, sederhanakan gaya berpakaian Anda saat mengenakan hijab untuk menjauhkan diri dari fitnah. Selamat mencoba untuk menjadikan diri lebih baik, hijabers.



RELATED ARTICLE