DiaryHijaber
Inilah Cara Membuat Efek 3 Dimensi Alami pada Alis | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Inilah Cara Membuat Efek 3 Dimensi Alami pada Alis

Terdapat 4 tipe bentuk alis, natural, sweet, sharp & glamorous. Membentuk alis secara sharp, glamorous dan sweet cukup sering dilakukan. Namun, membentuk alis secara natural terkadang tidak terlalu banyak diminati. Mengingat pendapat orang bahwa membentuk alis yang natural tidak perlu riasan serius karena alis pada dasarnya sudah natural. Ternyata, membentuk alis yang natural cukup memerlukan banyak peralatan make up. Langakah-langkahnya pun tidak hanya menggambar saja. Ada tiga langkah yang harus diketahu dalam rangka membentuk alis natural. Langkah-langkahnya berupa shade, draw, dan colour. Tiga macam langkah ini dikenal dengan langkah membentuk model efek 3 dimensi (3D) pada alis. Tentunya dengan efek 3D alis akan terlihat natural dan tidak akan terlihat  tebal maupun palsu.

 

 

Berikut adalah makeup yang diperlukan untuk memberi efek 3D pada alis.

  1. Brow: Palette In 02 SEAL Brown Stone Gray.
  2. Brow: INK, In Honey Glaze,
  3. Brow : Sword, Dengan Warna Seal Brown dan Walnut Brown
  4. Eyebrow Brush

 

Step 1 to Shade

Terkadang alis yang dibentuk tebal justru membuat wajah terlihat lebih tua. Cara menanggulanginya, gunakan Brow: INK (in honey glaze) untuk memberi efek natural pada alis. Walaupun berupa liquid atau cairan, produk dari Shu Uemura yang satu ini bisa tahan selama 24 jam. Dengan brow ink ini, tentu akan menambah kesan alis menjadi berdimensi.  

Sebelum memberukan tinta pada alis, baiknya rapikan alis terlebih dahulu menggunakan sisir alis. Lakukan sesuai dengan alur garis alis dan pastikan rapi sesuai garis alis. Selanjutnya gunakan Shu Uemura Brow Ink Honey Glaze untuk shading alis.

 

diaryhijaber alis a

https://www.youtube.com/watch?v=GnE-fTQ6c3E

Step 2 to draw

Gunakan Brow : Sword dengan warna Seal Brown atau Walnut Brown by Shu Uemura. Dua produk ini sangat cocok untuk membentuk alis yang natural, dan tidak terlihat dibuat-buat. Jika digoreskan pada tangan maupun kulit, dua produk ini tidak akan terlihat dengan jelas. Hasilnya akan samar-samar, sehingga sangat sesuai untuk memberikan kesan garis alis yang natural. Tidak direkomendasikan untuk menggunakan warna hitam. Tentu karena warna hitam tidak akan mencerminkan warna yang natural pada alis. Jadi, Seal Brown atau Walnut Brown tetap wajib digunakan. Walaupun produk ini tidak water proof, namun tetap memiliki hasil yang bagus untuk hasil alis yang natural.

Caranya adalah gunakan blend shade pada Brow: Palette In 02 SEAL Brown Stone Gray. Gambar frame alis, lalu warnai bagian dalam frame. Gunakan kembali sisir alis untuk merapikan frame dan warna alis. Dengan menyisir alispun, akan menghilangkan garis kaku pada gambaran frame alis. Tentu akan menciptakan kesan natural pada alis juga.

diaryhijaber alis b

https://www.youtube.com/watch?v=GnE-fTQ6c3E

Step 3 colour

Mewarnai alis untuk memberikan style efek 3D adalah dengan Eyebrow manicure (honey glaze). Bisa juga dengan Brow Palette berguna untuk shading, dan dapat mendefinisi alis dengan sempurna. Namun, produk yang satu ini merupakan formula bubuk, jadi tidak bisa merubah warna alis. Hindari untuk member garis atau frame pada alis yang sejajar dengan garis hidung. Cukup gunakan sisa shade yang menempel pada sisir alis, untuk membentuk bagian alis yang sejajar dengan garis hidung.

diaryhijaber alis c

https://www.youtube.com/watch?v=GnE-fTQ6c3E

 

Itu tadi adalah langkah yang harus dilakukan untuk membentuk alis secara natural. Tentunya dengan menambahkan efek 3D pada alis agar alis juga terdefinisi dengan sempurna. Shu Uemura memang sangat terkenal dengan produk riasana bagian mata. Namun tidak berarti Hijabers wajib menggunakan makeup dari Shu Uemura selamanya. Sebenarnya Hijabers bisa bebas menggunakan brand apapun. Namun, jangan lupa makeup base yang harus dimiliki ketaika akan memberikan efek 3D pada alis. Seperti halnya dengan pensil alis, eyebrow gel dan sebagainya.

[Sam]

 

Link video https://youtu.be/SCh8BevtONo



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top