Hijabers, Beribadah Tapi Tetap Berkarya | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hijabers, Beribadah Tapi Tetap Berkarya

Wanita berhijab kerap identik dengan tutorial hijab yang sangat diminati oleh Hijaber di dunia, khususnya di Indonesia. Tapi taukah kamu bahwa muslimah dalam berhijab yang memulai untuk menutup auratnya meskipun pakaian yang ia kenakan belum sempurna, tetap hal yang mulia dan tetap dihitung sebagai ibadah?

Beribadah bagi wanita muslim merupakan hal yang mudah jika didasari dengan niat yang mulia. Maka beruntunglah kamu jika saat ini kamu mengenakan hijabmu. Wanita berhijab, dapat melakukan 2 hal sekaligus yaitu beribadah sambil bergaya. Fashion pun tidak dapat lepas dari image berpakaian seseorang, termasuk para hijabers.

Hijabers masa kini pun dapat mengeksplor kemampuan mereka untuk membuktikan bahwa hijab bukanlah sebuah penghalang. Terbukti dari banyaknyacompetition hijab yang booming akhir-akhirini. Seperti photo contest, miss hijab, video contest, blog competition atau make-up tutorial competition. Berhijab sungguh bukanlah penghalang bagi wanitamuslimah untuk berkembang.

Mari Hijabers kita berfikir terbuka bahwa pakailah hijab dengan niat yang mulia dan tentunya kamu juga bisa tampil gaya dengan kemampuan-kemampuan yang kamu miliki, seperti Dian Pelangi atau Jenahara, mereka membawa nama baik Indonesia dengan karya dan hijab mereka. Mau seperti mereka? Mari berkarya. Cara menjadi hijabers aktif mudah loh Hijabers, ini dia tipsnya :


1.     Kenali potensi yang kamu miliki

Ini merupakan hal yang penting untuk dapat menyusun minat dan karir kamu ke depan. Tentukan passion kamu, apakah kamu menyukai tulis menulis, dalam bidang akademik atau dalam pengembangan diri seperti mengikuti lomba-lomba. Jangan salah loh Hijabers, ternyata lomba-lomba apapun selain bisa menambah pengalaman kamu, hal itu juga bisa menambah kreatifitas dan channel di hidup kamu. Misalnya, saat kamu harus menulis CV, kamu bisa menbulis pengalaman kamu yang tentunya sesuai dengan perusahaan yang kamu butuhkan. So, ketahui bakatmu sebagai hal awal.

2.     Do

Lakukan. Setelah kamu mengetahui bakatmu, kamu bisa berkarya. Jangan malu untuk mencoba, bangkit dari rasa malasmu dan lihatlah dunia luar. Mulailah untuk mengikuti ajang-ajang bergengsi lalu rasakan tantangannya.

3.     Positive Vibes

Biasanya setelah mengikuti sebuah competition, seseorang akan berharap pada hasil. Positive vibes it’s a must! Hijabers, jangan takut gagal. Jika kamu fokus pada kegagalan kamu tidak akan maju. Remember, beribadah dan berkarya, hasil? Proses.

Well, Hijabers, seharusnya kita sebagai wanita muslimah merasa bahagia dengan hijab yang kita kenakan. Jangan lupa, tetap bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Positive vibes. Positive vibes. Semangat.

 

 

 


[BL]



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top