Hijab Tutorial Square Tanpa Menggunakan Banyak Jarum | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Hijab Tutorial Square Tanpa Menggunakan Banyak Jarum

Hijab berbentuk square tentunya Hijabers sudah tak asing lagi bagaimana memakainya. Tetapi pernahkah terbesit di pikiran Hijabers bosan saat menggunakannya dengan cara itu-itu saja?

Kali ini Diaryhijaber memberikan tips hijab berbentuk square dengan menggunakan jarum yang tidak terlalu banyak.

Tutorial Bentuk Square

(lihat gambar dari arah kiri ke kanan)

 

Berikut yang harus dipersiapkan :

Ciput

Hijab berbentuk square

Jarum pentul atau peniti

 

Pertama, Hijabers dapat menggunakan ciput atau tidak tergantung dari bentuk wajah. Tetapi lebih aman jika Anda memilih untuk menggunakan ciput. Lipat hijab square menjadi dua bagian hingga berbentuk persegi panjang. Gunakan dengan mengira-ngira sisi satunya lebih panjang dari sisi sebaliknya.

 

Kedua, sematkan sisi yang lebih pendek lalu gunakan jarum pentul dari arah dalam. Agar jarum pentul tidak terlihat dan rapih. Kemudian tarik bagian pertama pada sisi belakang hijab yang menyisakan dua lapis, ke arah depan di atas kepala. Gunakan jarum pentul atau peniti untuk menyematkannya.

 

Ketiga, ambil sisi yang panjang pada bagian depan lalu tarik ke arah belakang kepala. Agar tidak terlalu terlihat menumpuk, maka sisi hijab yang lebih panjang di sematkan di belakang kepala bukan di atas ya Hijabers.

 

Keempat, rapihkan. Hijabers tinggal merapihkan bagian depan yang masih berantakan. Usahakan untuk tertata rapih agar hijab square Anda tidak terlihat berantakan.

 

Seperti yang kita ketahui bahwa hijab model square merupakan model hijab yang sangat terkenal di pasaran. Awal model hijab lahir yaitu model square karena dinilai simpel dalam menggunakannya. Hijab square tanpa menggunakan banyak jarum kini sudah selesai. Hijabers dapat menggunakan tutorial hijab ini jika sudah mulai bosan dengan gaya hijab andalan Anda. Semoga artikel ini berguna buat para Hijabers yang ingin mencari referensi pemakaian hijab model square ini. Dengan adanya artikel ini, Hijabers dapat menggunakan hijab model ini tanpa repot dengan banyaknya pemakaian jarum disaat-saat super sibuk dan memerlukan waktu yang cepat dalam menggunakan hijab. Selamat mencoba.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top