DiaryHijaber
Hari Isra' Mi'raj yang Penuh Makna | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hari Isra' Mi'raj yang Penuh Makna

Sebagai Hijabers yang aktif danberwawasan luas, harus kita sadari bahwa isra mi’raj ini memiliki arti cukup dalam loh bagi kita umat Muslim. Pada artikel ini, Tim Media Diaryhijaber bakal sedikit membahas pengertian isra mi’raj dan keadaan Nabi Muhammad saw pada waktu itu.

Jadi pengertian isra mi’raj yaitu perjalanan Nabi Muhammad saw pada malam hari dimulai dari Masjidil Haram ke Baitul Maqdis Masjidil Aqsa dan dilanjutkan Mi’raj menuju Sidratul Muntaha dengan menggunakan hewan kendaraan Nabi Muhammad saw yang disebut dengan Buraq. Sesampainya di Masjidil Aqsa, Nabi Muhammad saw disuguhi bejana yang berisi air, khimar (arak) atau susu. Nabi Muhammad saw memilih susu, kemudian Malaikat Jibril mengucapkan kepadanya selamat karena Beliau telah memilih yang baik bagi dirinya dan umatnya. Setelah menjadi imam, Nabi Muhammad saw diangkat ke Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah bersama Malaikat Jibril. Perjalanan tiap perjalanan dilalui Nabi Muhammad saw untuk bertemu dengan Allah swt. Pada pertemuannya, Nabi Muhammad saw mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat sebanyak 50 kali sehari semalam. Namun ditengah perjalanan hendak kembali, Rasulullah disarankan oleh Nabi Musa As untuk meminta keringanan lalu Allah kemudian mengabulkan yang awalnya 45 kali hingga 5 kali sehari semalam. Singkatnya, disitulah kita sekarang wajib menunaikan shalat 5 waktu.

Nah Hijabers, kalau disadari kisah tersebut merupakan kisah yang tidak boleh kita lupakan sebagai umat Muslim. Jangan sampai hari isra mi’raj ditunggu hanya karena tanggal merahnya saja yah! Hehe. Hayoo perayaan spesial apa lagi nih untuk umat Muslim?? :)

 

 



[BL]



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top