Happy International Women’s Day Everyone! | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Happy International Women’s Day Everyone!

 

Setiap wanita bisa berkembang tanpa pengecualian. Jika kita menoleh ke belakang sebentar, khususnya di Indonesia, wanita dapat dikatakan hanya berurusan dengan dapur dan mengurus kebutuhan keluarga. Beryukurlah kepada R.A Kartini dalam bukunya “Habis Gelap Terbitlah Terang” yang membahas mengenai kekuatan wanita berupa kumpulan puisi-puisinya.

Saat ini, wanita bisa bangga akan diri mereka. Mereka dapat berkarir sebanding dengan kaum pria. Mereka dapat menjadi ibu yang baik dalam rumah tangga. Mereka mengurus suami dan kembali bekerja di pagi hari. Besoknya, mereka bangun lebih awal untuk menyiapkan keperluan rumah. Wanita itu hebat. Semua wanita di dunia itu hebat.

Tim Diaryhijaber menghadirkan beberapa wanita hebat di dunia, ada siapa aja sih?.

1.     Mary Anderson

Image title

Taukah kamu siapa penemu penyapu kaca mobil? Mary Anderson adalah penemunya. Anderson diberi paten pertamanya untuk alat pembersih jendela kaca mobil yang awalnya ditentang pada tahun 1904.

 2.     Grace Murray Hopper

Image title

 

Merupakan wanita berkebangsaan New York, AS. Terkenal dengan julukan “Amazing Grace”. Grace merupakan ilmuan komputer dan Angkatan Laut Amerika Serikat. Dengan kerja keras dan ketekunan Grace berhasil mendapatkan National Medal of Technology dan menerima American Association of University Women Achievement Award.

 

 3.     Mee Kim

Image title

Wanita inspiratif selanjutnya yaitu, Mee Kim. Di masa-masa keterpurukan ekonomi Indonesia, ia berhasil bertahan dan membangun perusahaan global dengan 18 cabang di 8 negara dan 9 kota. Wanita asal Korea Selatan ini berhasil membuat kerja kerasnya terbayarkan. Dalam buku yang berjudul Leap for the World menceritakan bagaimana perjalanan Mee Kim hingga menjadi pendiri CEO Suite seperti sekarang ini.

 

 

Itu dia tadi beberapa wanita yang menginspirasi kita untuk terus maju, maju dan maju kedepannya. Nah sekarang ada harapan-harapan dari beberapa member Hijaber United yang berada di kota yang berbeda-beda, apa aja sih harapan mereka di International Woman Day’s ini?

 

Image title

Image title

 

Inti dari International Woman’s Day yaitu agar wanita di seluruh dunia dapat menjalani hari dengan terus tersenyum dan bangga telah terlahir menjadi seorang wanita. Jadi tetap semangat dengan segala kodrat-kodrat yang ada, let’s break the limit together bersama wanita-wanita hebat di luar sana :)). Once again, Happy International Woman's Day.

 

 

 

 

[BL]

 


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top