Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pergi ke Pantai | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pergi ke Pantai

Siapa yang tidak suka ke pantai, pesona keindahannya tidak dapat dikalahkan dengan apa pun.  Belum lagi deburan ombak yang menenangkan pikiran, hingga beningnya air laut, dan cerahnya sinar matahari. Sepertinya menghabiskan liburan ke pantai menjadi salah satu destinasi wajib para traveller.

Pantai sudah menjadi salah satu destinasi favorit bagi beberapa orang. Ada yang berekreasi ke pantai untuk sekedar menikmati keindahannya, bahkan ada yang rutin berkunjung untuk melakukan surfing. Tapi kadang kala ada beberapa hal yang kita lupakan saat sedang pergi ke pantai, apa saja ya?

Hati-Hati dengan Barang Berharga

diaryhijaber pantai 900x600 a

 

Mungkin sering kali ada yang melupakan barang-barang berharga saat sedang pergi ke pantai. Pantai merupakan tempat yang dikunjungi oleh banyak orang. So, Anda haru berhati-hati dengan barang berharga yang dibawa. Jangan semabrang meletakan tas tanpa pengawasan. Bila perlu, Anda bisa gunakan waterproof bag khusus smartphone untuk membawa beberapa jumlah uang dan telfon genggam tentunya.

Jaga Kulit Anda dari Paparan Sinar Matahari

diaryhijaber pantai b

http://www.hercampus.com/

Pantai memiliki iklim yang panas serta kering. Pastikan kulit Anda tetap lembab dengan banyak mengonsumsi air putih. Selain itu gunakan pelembab sebelum Anda berangkat pergi ke pantai. Gunakan sunscreen dengan spf yang dibutuhkan. Hal ini menghindari  kulit yang terbakar akibat sinar matahari.

Gunakan Sandal Saat Pergi ke Pantai

diaryhijaber pantai c

/wp-content/uploads/2015/07/pinkmosaic.jpg 

Hindari sepatu dengan jenis sneakers, flat, dan high heels karena ini akan merugikan diri Anda sendiri. Gunakan sandal saat Anda berjalan-jalan di sekitar pantai. Agar lebih nyaman, gunakan sandal Teva. Tali yang mengikat pada kaki Anda, akan memudahkan Anda  berjalan baik di pasir atau pun karang.

 

Cek Kondisi Cuaca Sebelum Berenang

 diaryhijaber pantai e

http://www.imore.com/

Baik sebelum berangkat atau akan berenang ke pantai, ada baiknya cek kembali kondisi cuaca. Sekarang bisa dengan mudah mengetahui kondisi cuaca dari aplikasi smartphone. Apabila cuaca dirasa tidak baik, lebih baik urungkan niat Anda untuk bermain di sekitar pantai.

Selain itu, Anda wajib menjaga anak-anak saat sedang berada di pantai. Awasi mereka dan jangan biarkan bermain sendiri di sekitar wilayah pantai.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top