Fashion Hijab Masuk ke Indonesia | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Fashion Hijab Masuk ke Indonesia

Fashion hijab yang mulai menjamur di kalangan muslimah menimbulkan hal baru bagi dunia fashion. Mengingat ada yang beranggapan bahwa dengan hijab ruang lingkup mereka menjadi terbatas, ada pula yang beranggapan bahwa hijab adalah fashion yang didasari agama.

You have to know Hijabers, awal perkembangan fashion hijab masuk di Indonesia berawal dari munculnya bloger muslimah yang mulai membawa hal positif. Bloger muslimah berhasil membangun opini positif publik. Efeknya, wanita muslimah semakin percaya diri dan tanpa ragu mengenakan hijab mereka. Termasuk, wanita muslimah di Indonesia.

Dian Pelangi, merupakan fashion bloger dan wanita muslimah asal Indonesia yang berhasil menciptakan gaya berbusana hijab menarik dan menepis anggapan-anggapan terdahulu mengenai hijab. Padu padan dan model dari hijab yang semakin hari semakin membuat wanita tergiur untuk mencoba berhasil ia ciptakan. Dari coba-coba insyaAllah bisa ikhlas untuk menggunakan hijab sebagai bagian dari diri wanita muslimah. Tak hanya Dian Pelangi, makin ke sini makin banyak pula Hijabers ikut menjadi blog muslimah yang menginspirasi wanita muslim tentunya.

Pada tahun 2013 seorang Hijaber India yang tinggal di Amerika Serikat mengusung “World Hijab Day” dan biasa diperingati pada setiap 1 Febuari. Misi dari World Hijab Day ini yaitu mengajak wanita untuk mengenakan hijab agar semua wanita dapat merasakan keindahan dalam berhijab. Namun, ada beberapa negara yang tetap berfikir hijab sebagai penghalang. Di Italia awalnya mereka kurang bagitu simpatik terhadap hijab hingga akhirnya menteri dalam negeri, Jilino Amato berkata, “bagaimana mungkin saya menentang hijab bahkan bunda maria pun berkerudung.”

Indonesia, yang mostly masyarakatnya memeluk Agama Islam sangat berefek dalam munculnya fashion hijab yang semakin maju. Semoga dengan fashion hijab, pelan-pelan wanita muslimah Indonesia bisa semakin istikomah dalam balutan hijab mereka. Aamiin. Artikel ini memberi kamu sedikit gambaran arti fashion hijab yang masuk di Indonesia dan kita dapat mengkiritisi hal baik bagi diri kita. Hijab baik buatmu, hijab penutupmu, berkaryalah dengan hijabmu. Happy Weekend Hijabers.

 






[BL]




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top