Efek Samping Penggunaan Bra Saat Tidur | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : BL

Efek Samping Penggunaan Bra Saat Tidur

715 kali dilihat

Setelah seharian mengenakan bra, kebanyakan wanita melepasnya baik saat sudah sampai di rumah atau tidur. Mengenakan bra saat tidur telah menjadi perbincangan banyak wanita. Pasalnya, mengenakan bra saat tidur ternyata memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan. Tapi, masih banyak yang mengenakan bra saat tidur karena demi kenyamanan. Jika mengenakan bra yang berbahan lentur, mungkin akan membuat nyaman.

Hijabers, payudara juga membutuhkan ruang untuk bernafas. Setelah seharian memakai bra, peredaran darah sekitar payudara akan tertahan. Terlebih jika Anda mengenakan bra dengan sangat ketat. Dengan begitu, peredaran yang tidak lancar bisa mengakibatkan timbulnya penyakit. Mengenakan bra saat tidur di malam hari ternyata bisa mengurangi kualitas tidur Anda. Mau tahu alasan lainnya mengenai mengapa tidak boleh mengenakan bra saat tidur?

Mengurangi Sirkulasi

Mengenakan bra saat tidur bisa menyebabkan terhambatnya sistem aliran darah. Sehingga darah tidak bebas untuk mengalir. Hal ini bisa membahayakan diri sendiri dan berpengaruh pada kesehatan payudara. Maka dari itu, hindari penggunaan bra yang terlalu erat. Ada baiknya untuk mengenakan bra dengan jenis sports bra agar lebih nyaman.

Pigmentasi

Pasti Anda pernah merasakan tidak nyaman saat mengenakan bra yang terlalu keat. Selain itu akan menimbulkan bekas pada beberapa bagian kulit. Mengenakan bra yang terlalu ketat saat tidur bisa menyebabkan bekas pada kulit yang disebut dengan pigmentasi. Jika ingin mengenakan bra saat tidur, pilihlah dengan jenis loose bra dan berbahan lembut.

Iritasi Kulit

Memakai bra yang terlalu ketat saat tidur selain menyebabkan pigmentasi pada kulit juga iritasi. Kulit akan terasa gatal pada bagian yang terlalu ketat. Alhasil menyebabkan luka. Iritasi kulit ini juga bisa disebabkan juga karena munculnya keringat saat mengenakan bra lho Hijabers.

Kegelisahan

Saat iritasi akibat mengenakan bra yang terlalu ketat, bisa menimbulkan kegelisahan lho Hijabers. Akibatnya waktu istirahat Anda akan terganggu. Tentunya menyebabkan ketidaknyamanan mengenakan bra saat tidur. Selain itu, kawat pada cup bra bisa sedikit menusuk dan menganggu kenyamanan payudara.

Mudah Berkeringat

Mengenakan bra yang terlalu ketat baik saat tidur atau pun tidak, memang tidak baik bagi kesehatan khususnya kulit. Karena, saat mengenakan bra yang terlalu ketat menghambat masuknya udara di sekitar payudara. Akibatnya sekitar payudara akan mudah berkeringat dan menimbulkan iritasi kulit. Sebaiknya kenakan bra berbahan katun daripada polyester atau linen.

Penyebab Kanker 

Mengenakan bra saat tidur memicu timbulnya penyakit kanker menjadi perdebatan. Ada hasil studi yang berbeda mengenai salah satu penyebab kanker payudara adalah mengenakan bra saat tidur. Benar atau tidak, sebaiknya hindari menggunakan bra saat tidur. Biarkan payudara mendapatkan udara dan ruang ketika tubuh memasuki waktu istirahat.

Bagaimana pun payudara juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Selain itu tidak mengenakan bra saat tidur bisa melancarkan aliran darah baik ke seluruh tubuh dan sekitar payudara. Jika Anda merasa lebih nyaman mengenakan bra saat tidur, pilih bra yang diciptakan khusus untuk tidur malam hari. Menjaga kesehatan payudara itu sangat penting lho Hijabers. 



RELATED ARTICLE