DiaryHijaber
Cegah Varises Dengan Olahraga Teratur | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Cegah Varises Dengan Olahraga Teratur

Hijabers, setiap orang pasti tidak ingin mengalami suatu penyakit. Semua pasti berharap selalu sehat sehingga bisa menjalani aktifitas dengan sempurna. Namun, ada beberapa jenis penyakit yang tidak Anda ketahui dengan pasti apa penyebabnya. Bahkan ada yang tidak tahu bahwa hal tersebut merupakan sebuah penyakit. Salah satunya yaitu penyakit varises.

Varises biasa muncul pada bagian betis kaki. Yup, di dalam tubuh terdapat dua jenis pembuluh darah, yaitu arteri dan vena. Varises terjadi karena saat katup vena melemah lalu dinding vena menjadi renggang. Hal ini yang menimbulkan perubahan warna dan bengkak pada pembuluh vena, sehingga menjadi berwarna biru dan ungu. Karena dapat dilihat dengan kasat mata, varises sendiri dapat mengurangi rasa percaya diri bagi penderitanya.

Hijabers,  bisa juga muncul pergelangan dimulai dari pergelangan kaki, betis hingga organ kewanitaan. Nah, varises disebabkan oleh beberapa faktor seperti umur, kehamilan, genetika, berdiri terlalu lama, obesitas dan lainnya. Varises sendiri tidak boleh dianggap remeh ya, Hijabers. Jika, penderita mengalami rasa tidak nyaman akibat varises bisa langsung diperiksakan langsung ke Dokter. Karena, varises sendiri bisa menimbulkan komplikasi pada aliran darah.

Namun, jika varises masih ringan tanpa ada keluhan, Anda bisa melakukan pengobatan sendiri di rumah. Tidak ingin kulit mulus Anda hilang karena varises, maka lakukan olahraga rutin di rumah. Disarankan untuk melakukan olahraga seperti jalan sehat, berenang dan bersepeda. Hal ini bisa memperbaiki sirkulasi darah pada bagian kaki dan lainnya. Agar varises tidak semakin bertambah parah, maka hindari berdiri terlalu lama ya Hijabers. Tidak hanya itu, Anda juga perlu menjaga berat badan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Hijabers, jika merasa tidak percaya diri akibat varises pada bagian kaki, maka obati varises dengan stoking khusus. Stoking ini biasa disebut dengan bebat kompresi. Selain itu, manjakan diri Anda dengan merendam kaki pada air hangat dengan campuran sea salt atau serai. Cara ini baik untuk Anda yang lelah akibat seharian beraktifitas. 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top