DiaryHijaber
Cara Mudah Menicure Pedicure di Rumah | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Cara Mudah Menicure Pedicure di Rumah

Kecantikan sepertinya menjadi yang utama bagi tiap wanita. Tidak heran jika banyak wanita yang rela menghabiskan waktu di salon. Perawatan yang dilakukan biasanya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Hingga bagian terkecil pun menjadi perhatian bagi para wanita, seperti kuku tangan dan kaki.

Yup, kuku tangan dan kaki menjadi salah satu hal yang penting bagi wanita. Selain menjaga kualitas kebersihannya, para wanita juga mementingkan keindahannya. Tidak hanya itu, dengan rutin perawatan manicure pedicure membuat kuku tangan dan kaki Anda menjadi lebih sehat. Manicure pedicure dapat merawat kuku Anda dari masalah kecil seperti kutikula. Jika sedang malas untuk ke salon, jangan sungkan untuk lakukan manicure pedicure sendiri di rumah.

Sebelum memulai, pastikan Anda mempunyai alat-alat untuk manicure pedicure, diantaranya sebagai berikut;

  1. non-acetone nail polish remover dan kapas
  2. nail file
  3. buffing block
  4. scrub gula
  5. orangewood stick
  6. cuticle oil
  7. pelembab
  8. nail polish (jika dibutuhkan)

Pertama, bersihkan kuku jari tangan dan kaki dengan non-acetone nail polish remover. Anda bisa temui non-acetone nail polish remover ini pada gerai kecantikan. Selanjutnya, bilas kuku tangan dan kaki dengan air hangat, sikat hingga bersih., keringkan.

Untuk jari kaki, sebaiknya Anda rendam kedua kaki pada air hangat yang sudah dicampurkan dengan foot spa. Lalu, angkat kedua kaki dan keringkan dengan handuk. Selanjutnya, gunakan scrub pada kaki dengan campuran 1 sendok makan gula dan 1 sendok makan baby oil. Gosokan scrub secara merata, lalu pijat secara lembut hingga kotoran terangkat. Fungsinya scrub gula ini akan mengangkat sel kulit mati baik pada seluruh bagian kaki dan kuku. Lalu, bilas kaki dengan air hangat dan keringkan.

Kedua, gunting kuku sesuai dengan kebutuhan Anda. Mungkin hal ini sedikit sulit dan butuh keahlian agar terbentuk dengan sempurna.  Selain itu, jangan lupa untuk gunting bagian pinggir kuku pada ibu jari kaki, karena banyak kotoran yang mengendap. Untuk menghaluskan kuku, gosokan nail file/ buffing block secara merata hingga dirasa cukup.

Ketiga, bersihkan kutikula yang selalu muncul pada bagian pinggir kuku jari tangan. Agar tidak sakit Anda bisa gunakan alat untuk membersihkan kutikula. Namun sebelumnya, olesi seluruh bagian kuku dengan cuticle oil.  Selain cuticle oil, Anda juga bisa temui permbersih kutikula ini dalam bentuk krim. Jika kuku sudah bebas dari kutikula, bersihkan dengan non-acetone polish remover. Untuk alternatif lain, Anda bisa bilas dengan air besih dan sikat secara perlahan.

Keempat, olesi pelembab atau vitamin khusus kuku. Fungsinya agar kuku tetap terawat baik untuk melembabkan dan lainnya. Last but not least, jika memang butuh menggunakan nail polish agar lebih cantik gunakan pembatas untuk setiap kuku ya!



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top