Cara Merawat Kuku dan DIYnya | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cara Merawat Kuku dan DIYnya

Kuku merupakan bagian dari bagian tubuh yang tentunya harus kita perhatikan juga nih Girls. Pastinya gak mau dong kalau kukumu jadi tidak terawat? Gak cuma menggunting kuku aja, tapi ternyata ada treatmentnya loh yang bisa kamu lakuin selagi kamu di rumah. Tim Diaryhijaber juga bakal kamu kasih pict DIY buat kuku-kuku cantikmu.

 

1.     Bersihkan dengan Olive Oil

Hal awal yang harus kamu siapkan adalah kapas dan minyak. Tapi jangan minyak wangi yah, olive oil atau minyak zaitun bisa membersihkan kuku kamu sebelum masuk ke tahap selanjutnya. Cukup dengan cara tuangkan saja minyak treatment yang biasa kamu gunakan ke dalam kapas, setelah itu sapukan langsung ke dalam kukumu satu persatu.

 

2.      Potong Kukumu

Tahap ke dua ini, kamu bisa seperti biasa kamu dapat memotong kukumu seperti yang kamu inginkan. Tetapi perhatikan bentuk dari kukumu terlebih dahulu ya Girls. Jika kukumu termasuk berbentuk hampir bulat, potong kukumu dengan cara sedikit meruncing ke atas agar kukumu tidak terlihat terlalu bulat dan semakin bantet. Kemudian, jika kukumu termasuk jenis yang memanjang atau biasa orang menyebutnya kuku pete, kamu bisa memotong kukumu seperti apa yang kamu mau, karena tipe kuku seperti ini cukup sempurna. Jika di dalam kukumu ada kotoran, jangan kamu congkel ya Girls! Karena, itu hanya membuat bentuk kukumu menjadi terlihat tidak begitu menarik akibat proses pencongkelan.

 

3.      Saatnya Mengolah

Tadaaa..saatnya mengolah kukumu. Kuku yang telah kamu potong sesuai seleramu, bisa kamu bentuk dengan menggunakan alat sepert ini :Image title

pastinya udah tau dong fungsinya dari alat ini apa, mudah banget cara pemakaiannya, tinggal gesek-gesek aja di kukumu :D.

 

4.      Cuci Tangan

Mencuci tangan dapat menyegarkan kuku kembali. Ini pun baik untuk kukumu, terlebih untuk membuang kotoran yang suka nyempil di kuku-kuku indahmu. Dengan mencuci tangan bakteri pun dapat terangkat.

 

5.     Berikan Treatment

Berikan kukumu sedikit perawatan. Jika kamu memiliki cuticle oil, pakailah. Jika kamu tidak memilikinya pakai saja hand cream (jangan gunakan produk dengan bahan poetroleum atau alkohol dengan kadar yang terlalu banyak). Oleskan produk di sekitar kuku hingga meresap masuk ke kulit kuku.

 

6.     Kebiasaan Buruk

Hilangkan kebiasaan buruk dengan menggigit-gigit kuku tangan. Selain itu jorok, hal ini juga tentunya bisa merusak kukumu. Jika kamu sudah terbiasa dengan ini, tahan dan rasakan bedanya! Hehe. Kamu akan melihat kukumu akan tidak mudah patah, coba saja.

 

7.     Berikan Moisturiser

Produk hand cream sekarang sudah mudah untuk anda temukan dan anda bisa menggunakannya sebagai nutrisi kulit tangan dan kuku. Itu akan membuat kulit kukumu lebih halus dan bercahaya. Kamu bisa menggunakan body lotion atau cuticle oil sebagai pengganti hand cream. Jauhkan dari produk yang mengandung wewangian yang terlalu banyak alkohol dan petroleum produk. Ini tidak bagus untuk kulitmu Girls.

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top