Cara Mengatasi Bulu Mata Palsu Yang Mudah Lepas | DiaryHijaber.com

Writer : Nda Editor : Nda

Cara Mengatasi Bulu Mata Palsu Yang Mudah Lepas

827 kali dilihat

Bulu mata juga turut andil untuk mempercantik bagian matamu, lho. Salah satu cara alternatif untuk mendapatkan bulu mata cantik dan dramatis adalah menggunakan bulu mata palsu. Sayangnya, tak banyak yang bisa menggunakan bulu mata dengan baik. Bahkan terkadang bulu mata mudah lepas sebelum acara selesai. Bila sudah seperti ini tentu akan merusak penampilan. Berikut tips dan trik menggunakan bulu mata agar tidak mudah lepas.

 

1. Ukur Bulu Mata Palsu Sebelum Digunakan

Setiap wanita memiliki lebar mata yang berbeda, namun ukuran semua bulu mata palsu sama. Sesuaikan lebar bulu mata terlebih dahulu dengan garis mata. Kemudian potong bulu mata dari bagian ujung mata luar. Bila menggunting bulu mata sebaiknya per ruas agar ukurannya lebih pas. Bulu mata palsu yang pas tentu akan lebih mudah dipasang dan nyaman digunakan. 
 

bulumata diaryhijaber

 

2. Menggunakan Lem Berkualitas

Saat membeli bulu mata palsu, biasanya sudah tersedia lem di dalam kemasannya. Lem dalam kemasan terkadang tidak berfungsi dengan baik. Untuk itu sebaiknya kamu memiliki lem khusus untuk bulu mata palsu secara terpisah. Lem khusus tersebut lebih mampu merekatkan bulu mata dengan baik. 

lem bulu mata

3. Gunakan Lem Secukupnya

Saat memasang lem sebaiknya tekan secukupnya. Lem yang terlalu banyak justru akan membuatnya berantakan di sekitar garis mata. Tapi bila terlalu sedikit bulu mata jutru tidak menempel sempurna. Tekan sedikit bagian tengah lem agar tidak menggumpal. 

 

4. Cara Menggunakan Bulu Mata

Setelah bulu mata diberi lem sebaiknya diangin-anginkan terlebih dahulu. Tunggu sampai setengah kering kemudian letakkan di bagian terluar mata ke arah tengah tepat di bagian bola mata sampai ke ujung mata bagian dalam. Setelah bulu mata menempel tekan perlahan menggunakan jari telunjuk atau pinset agar lebih merekat. Gunakan penjepit bulu mata agar lebih menyatu dengan bulu mata asli. Lalu, tambahkan maskara dan eyeliner untuk menutup lem yang terlihat tidak rapi. 

 

5. Hindari Menggunakan Lem yang Mengering

Pilih lem yang masih layak digunakan atau tidak mengering. Lem yang sudah mengering tidak akan tahan lama saat dipakai. Bulu mata akan mudah lepas dan tentunya sangat mengganggu penampilan.

Bagaimana sudah tahukan cara menggunakan bulu mata palsu agar tidak lepas. Kamu pasti juga tidak ingin penampilanmu terganggu hanya karena bulu mata lepas sebelum acara selesai bukan. Selama mencoba. 


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE