Cara Instan Hilangkan Bersin di Pagi Hari | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : Someone

Cara Instan Hilangkan Bersin di Pagi Hari

Bersin di pagi hari merupakan hal yang sering kali terjadi bagi sebagian orang. Seseorang biasa akan mulai bersin di sepanjang pagi saat ia mulai bangun dari tidur. Hidung tersumbat hingga berair merupakan gejala awal seseorang terserang bersin di pagi hari.

Ada beberapa penyebab Anda terserang bersin di pagi hari, salah satunya yaitu alergi rhinitis yaitu adanya peradangan atau iritasi yang terjadi di dalam hidung. Biasanya pengidap alergi rhinitis rentan terhadap debu, udara dingin, bulu hewan dan lainnya.

Tapi, tidak hanya pengidap alergi saja lho yang dapat terkena bersin di pagi hari. Non alergi pun dapat terserang bersin akibat virus tertentu. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara instan untuk menghilangkan bersin di pagi hari yang dikutip dari boldsky.com.

Jahe

Source boldsky.com

Jahe merupakan salah satu herbal yang efektif untuk menghilangkan berbagai penyakit. Untuk menghindarkan resiko terserang bersin di pagi hari, jahe merupakan pilihan yang baik. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengunyah potongan kecil jahe yang bermanfaat untuk menghangatkan tenggorokan. Selain itu, jahe juga dapat menjadi bahan campuran teh.

Teh Chamomile

Source boldsky.com

Chamomile merupakan herbal yang mempunyai manfaat untuk kesehatan. Teh chamomile terbuat dari campuran daun kering dan bunga chamomile yang efektif menghilangkan batuk. Sifat anti mikroba dan anti-inflamasi yang terdapat pada teh chamomile ternyata cocok lho untuk meredakan bersin di pagi hari. Sekarang sudah banyak teh dengan campuran bunga chamomile yang dapat Anda temui di pasar swalayan.

Kunyit

Source boldsky.com

Ternyata kunyit tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rahim, namun juga dapat meredakan hingga menghilangkan bersin di pagi hari. Secara khusus, mengonsumsi kunyit bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain disajikan sebagai jamu, perasaan kunyit dan madu dapat menjadi alternatif lain dalam penyajian obat herbal ini.

Pare

Source boldsky.com

Beberapa orang pasti tidak suka dengan sayur pare yang mempunyai rasa khas yang pahit. Namun jangan salah, ternyata rasa pahit yang dihasilkan pare mempunyai peran yang baik dalam dunia kesehatan. Konsumsi pare dapat menghindari Anda dari serangan bersin di pagi hari. Yuk, masak sayur pare mulai dari sekarang.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top