DiaryHijaber
Cara Berdandan Cantik ala Perempuan Korea | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cara Berdandan Cantik ala Perempuan Korea

Make up Korea cukup digemari oleh wanita Indonesia. Make up Korea digemari karena member kesan fresh, natural, glowing dan tidak berlebihan. Penasaran make up apa saja yang digunakan? atau cara mengaplikasikan make up-nya? Hijabers, bisa mendapatkan keduanya di artikel ini. Kali ini Diaryhijaber.com mencoba me-review tutorial salah seorang make up artist dan make up influencer asal Korea. Ia dikenal dengan nama Pony. Dia juga sudah mengeluarkan produknya sendiri dengan brand Pony. Langsung saja, check this one out!

Beberapa alat make up yang dibutuhkan antara lain:

  1. CLIO, Corrector VF1 Tone Corresctor CC
  2. Pony Effect, Seamless Foundation, #Rosy IVORY
  3. Etude House, Big Cover Cushion Concealer
  4. Memebox X Pony Shine Easy Glam 1
  5. Pony Effect, Countpured Brow Colour, #Bronze
  6. Pony Effect Eyebrow Pencil.
  7. BBIA Shade and Shadow
  8. Pony Effect Stay Put Eye Stick, Rose Dress
  9. Missha Modern Shadow #GRD01
  10. Missha Water Proof Drawing Eye Pencil, Apple Cinnamon
  11. Pony Effect, Double Glam Mascara, Black
  12. Benefit Dandelion Drew
  13. Clio, Virgin Kiss Tinted Lip #1 Devil Pink
  14. Peripera, Peri’s Tint Maker #1 Plumstain

 

 

Review tutorial makeup dari ‘Pony Makeup

Mengaplikasikan Correct 

 

diryhijaberkorea 1

Gunakan corrector yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit wajah. Selanjutnya aplikasikan foundation. Gunakan foundation yang memiliki glowing effect. Selama ini Korean foundation memang terkenal dengan efek glowing-nya. Sayangnya, masih terbilang sulit untuk mendapatkannya di Indonesia. Selain itu label halal pun tidak familiar untuk produk-produk Korea tersebut. Hijabers bisa menggantinya dengan foundation lain, yang bisa sudah jelas tatus halalnya.

Beralih pada mata. Guankan concealer untuk menghilangkan linkaran mata hitam dan spot hitam pada wajah. Lalu, aplikasikan eyeshadow dengan warna gold untuk melakukan countour pada mata. Contouring mata sering dilakukan orang Korea agar eyelid-nya terlihat. Untuk itu Pony menggunakan ‘Memebox X Pony Shine Easy Glam 1’.

diryhijaberkorea 2

Tidak lupa dengan contour hidung pada bagian samping mata kanan dan kiri. Setelah itu contour bagian ujung hidung, untuk menambah kesan mancung. Selain itu juga pada lipatan bagian bawah bibir.

Make up alis.

diaryhijaberkorea 3

 

Bentuk alis menggunakan pensil alis. Orang Korea sering memadukan warna alis dengan warna rambutnya. Jika Hijabers, bisa memadukan dengan warna hijabnya. Bentuk alis orang Korea pun berbeda dengan kita. Mereka memiliki bentuk alis runcing. Selanjutnya, mereka akan melakukan countur pada alis, agar terdefinisi. Ia menggunakan ‘Pony Effect Stay Put Eye Stick, Rose Dress’.

Makeup Mata

diaryhijaberkorea 4

 

Aplikasikan BBIA Shade and Shadow di atas dan bawah eyelid. Lalu gunakan Pony Effect Stay Put Eye Stick, Rose Dress. Aplikasikan secara tipis, jangan sampai menutupi eyeshadow yang sudah diaplikasikan sbelumnya. Aplikasikan pada kelopak mata bagian atas dan juga bawah.

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top