Cara Ampuh Usir Komedo pembuat Hidung Landak | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Cara Ampuh Usir Komedo pembuat Hidung Landak

Komedo yang memandel pada kulit wajah dapat mengurangi rasa percaya diri. Sering kali komedo muncul karena kurangnya perhatian pada kesehatan kulit wajah. Jenis kulit berminyak akan lebih mudah timbul komedo karena kotoran yang mengendap di dalam pori-pori wajah. Biasanya komedo akan muncul pada sekitar ‘T’ wajah, yaitu dahi, hidung, dan dagu. Lalu, bagaimana cara menghilangkan komedo tanpa perlu lakukan perawatan ke dokter kecantikan?

Pore Strips

diaryhijaber komedo a

http://www.practicalskintuition.com/

Menggunakan pore strips secara rutin dapat membantu menghilangkan komedo pada wajah. Biasanya pore strips hanya dapat digunakan pada bagian hidung saja. Sebelum menggunakan pore strips ada baiknya untuk membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah. Lalu, keringkan dan basahi hanya pada bagian hidung, tempelkan pore strips dan diamkan selama beberapa menit sampai merekat. Selanjutnya, lepaskan dan lihat hasilnya komedo akan menempel pada pore strips.

Clay Mask

diaryhijaber komedo b

http://www.atharapure.com/

Clay mask kini bisa dengan mudah Anda dapatkan melalui berbagai produk kecantikan. Teksturnya yang kental seperti lumpur dapat mengurangi minyak pada wajah. Gunakan clay mask setidaknya 1 kali dalam seminggu yaitu selama 10 hingga 15 menit.

Salicylic Acid

diaryhijaber komedo b

http://www.supplementsaddict.com/

Produk perawatan kecantikan salicylic acid sepertinya masih sulit ditemui di Indonesia. Namun, jenis produk ini baik untuk Anda yang mempunyai masalah dengan komedo. Pasalnya, kandungan benzoyl peroxide dapat berkerja dengan cepat untuk merawat kulit yang kering atau sensitive. Jadi, bersihkan wajah Anda dengan salicylic acid secara rutin untuk mengangkat komedo dari pori-pori kulit.

Putih Telur

diaryhijaber komedo d

http://www.kcolly2u.com/

Cara menghilangkan komedo dengan putih telur sudah menjadi Andalan tiap wanita. Selain mudah, cara ini bisa dilakukan di rumah sambil bersantai. Gunakan akhir pekan Anda untuk menghilangkan komedo denga masker putih telur. Anda hanya perlu aplikasikan putih telur pada seluruh bagian wajah, diamkan hingga mengeras dan merekat di wajah. Selanjutnya Anda bisa mengelupas masker putih telur pada wajah dan bilas hingga bersih.

Perasan Jus Lemon

diaryhijaber komedo e

http://noskinproblems.com/

Untuk merawat kesehatan kulit wajah Anda, baiknya aplikasikan perasan jus lemon sebelum tidur menggunakan kapas. Tidak hanya itu, Anda bisa menggunakan campuran yoghurt, madu dan garam untuk scrub. Anda bisa lakukan perawatan scrubbing ini secara rutin di rumah. Pijat seluruh bagian wajah dengan campuran lemon, garam, yoghurt atau madu selama 5 menit. Selanjutnya diamkan sebelum akhirnya bilas wajah dengan air bersih.

Dari beberapa cara di atas, mana yang menurut Anda paling mudah dan efektif untuk menghilangkan komedo?



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top