DiaryHijaber
CARA ALAMI MENGATASI BIBIR HITAM | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

CARA ALAMI MENGATASI BIBIR HITAM

Salah satu penyebab bibir hitam biasanya akibat dari merokok, karena  jika terlalu sering nikotin pada rokok dapat menyebabkan pigmen melanin bibir menebal dan berwarna hitam. Tetapi bisa juga dikarenakan hal lain seperti bawaan atau kondisi asli fisik dari lahir. Selain itu lipstik juga bisa menyebabkan bibir kita menjadi hitam. Diketahui diperhatikan lipstik itu mempunyai kandungan parafin dan logam berat yang bisa menimbulkan iritasi pada bibir anda. Jika lipstik tidak dibersihkan atau penggunaannya terlalu lama bisa menyebabkan penumpukan zat-zat tersebut. Nah, buat hijabers yang memiliki masalah pada bibir, yuk ikuti tips dari diaryhijaber.com.

 

1. Lemon

lemon diaryhijaber

Peras lemon secukupnya kemudian oleskan pada bagian bibirmu yang hitam selanjutnya diamkan beberapa saat. Lemon mengandung zat Alpha Hydroxy Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati di bibir dan kandungan vitamin C dalam lemon berfungsi untuk mencerakan warna bibir.

 

2. Madu

khasiat madu

Jika bibir sensitif atau mudah iritasi, sebaiknya perasan lemon dicampur dengan madu dan kemudian oleskan pada bibirmu. Khasiat madu adalah untuk melembabkan bibir dan melembabkan. Lakukan secara rutin 1-2 kali seminggu.

 

3. Minyak Zaitun (Olive Oil)

minyak zaitun

Caranya mudah, oleskan langsung oleskan minyak zaitun pada bibir bibirmu. Minyak zaitun berfungsi mencerahkan warna bibir dan kandungan Omega 3 dan antioksidan yang berfungsi sebagai pelembab dan mengangkat sel kulit mati.

 

4. Gula pasir dan Jeruk Limau

manfaat jeruk limau

 

Penggunaan gula pasir ini dimaksudkan sebagai bahan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya adalah jeruk limau di belah menjadi dua bagian, dan pada bagian dalam jeruk kita taburi dengan gula pasir. Setelah itu gosokkan perlahan jeruk dan gula pasir tadi pada bibir agar kulit yang mati bisa terangkat.

 

5. Air Putih

airputih

Jika ingin bibirmu selalu sehat, perbanyaklah mengkonsumsi air putih agar bibir selalu sehat dan tidak dehidrasi. Saat ini sudah banyak dijual pelembab bibir yang mengandung SPF 30 yang dapat melindungi kulit bibir dari sinar matahari ultra violet.



RELATED ARTICLE