Cara Alami Hilangkan Noda Gelap Pada Ketiak | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Cara Alami Hilangkan Noda Gelap Pada Ketiak

Hijabers, penting bagi para wanita untuk merawat keindahan tubuh. Terlebih bagi beberapa bagian tubuh yang tidak terlihat. Walaupun tidak terlihat, bukan berarti bebas dari perawatan lho. Kadang yang tidak terlihat bisa saja menyimpan banyak bakteri, hingga merusak keindahan tubuh.

Banyak bagian tubuh yang kadang jauh dari perhatian. Yup, salah satunya yaitu ketiak. Tidak jarang jika beberapa wanita lupa untuk memperhatikan kesehatan dan keindahan ketiak. Umumnya keluhan bisa berupa bau yang tidak sedap akibat kurangnya perawatan pada ketiak. Selain itu, ada beberapa tipe ketiak yang mudah terkena noda gelap. Tentu hal ini mengurangi rasa percaya diri wanita.

Berbagai sumber mengatakan, bahwa noda gelap bisa disebabkan oleh banyak hal. Diantaranya, karena mencukur dan mencabut bulu ketiak, berdaki, dan pigmen kulit. Apapun penyebabnya, noda gelap pada ketiak dapat mengurangi keindahan tubuh lho Hijabers.

Kini banyak produk deodorant yang bisa mengembalikan cerah pada ketiak. Namun, beberapa wanita ada yang memiliki alergi terhadap kandungan pada deodorant. Sehingga, bukan cerah yang didapat namun ketiak justru semakin gelap dan iritasi. Tidak ingin hal ini terjadi pada Anda? Yuk, hilangkan noda gelap pada ketiak melalui perawatan secara alami yang dikutip dari boldsky.com.

Lemon

Hijabers, lemon memiliki banyak khasiat baik dari dalam maupun luar tubuh. Anda bisa gunakan lemon untuk menghilangkan noda gelap pada ketiak. Caranya, cukup pijat secara halus ketiak dengan lemon selama 10 hingga 15 menit. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 hingga 3 kali dalam sehari. Anda juga bisa menambahkan garam atau gula sebagai scrub.

Namun, menggunakan lemon tidak disarankan bagi Anda yang mudah terkena iritasi pada kulit. Pasalnya, lemon memiliki tingkat asam yang tinggi, sehingga dapat menimbulkan rasa perih pada kulit yang iritasi.

Gula

Noda gelap pada ketiak merupakan sel kulit mati yang tidak terangkat secara maksimal. Selain jeruk lemon, Anda juga bisa mencampur gula dan air untuk mengelupaskan sel kulit mati. Alhasil, ketika sel kulit mati terkelupas, maka Anda akan mendapatkan kembali ketiak yang cerah dan halus.

Baking Soda

Mungkin Anda pernah mendengar akan khasiat baking soda. Yup, beberapa orang menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi. Kali ini, baking soda memiliki khasiat lain, yaitu mampu mencerahkan ketiak. Caranya, Anda bisa gunakan campuran baking soda dan sedikit air hingga menjadi pasta, pijat perlahan. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan baking soda dan air bunga mawar.

Minyak Kelapa

Selain dapat menghilangkan noda gelap pada ketiak, minyak kelapa bisa melembabkan kulit ketiak, Hijabers. Caranya, pijat ketiak secara perlahan dengan minyak kelapa. Lakukan perawatan alami ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

Kentang

Kentang merupakan salah satu bahan almai untuk mencerahkan ketiak. Hanya dengan menggunakan potongan kentang untuk memijat ketiak, selama 3 hingga 4 menit. Lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut. Agar mendapatkan hasil yang baik, lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali setiap hari.

Hijabers, hindari membersihkan ketiak secara kasar. Misalnya, dengan menggosoknya dengan cepat, Lebih baik bersihkan ketiak dengan menggosoknya secara perlahan setiap kali mandi. Dengan membersihkan ketiak, setidaknya Anda bisa menghindari noda gelap, Selain itu mengonsumsi sayuran hijau juga bisa membantu meremajakan kulit ketiak, Hijabers. Bagaimana, berminat untuk melakukan perawatan alami pada ketiak?



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top