DiaryHijaber
Begini Cara Mencuci Flat Shoes Berbahan Kulit | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Begini Cara Mencuci Flat Shoes Berbahan Kulit

Selain agar bersih, terhindar dari bakteri, flat shoes juga harus dirawat agar awet. Ternyata membersihkan flat shoes itu tidak boleh sembarangan lho. Karena nyaman, flat shoes sering kali dipakai. Kalau sudah sering dipakai, maka flat shoes akan terlihat kotor. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membersihkan flat shoes khususnya yang berbahan kulit.

Pertama, campurkan dua tetes sabun cuci piring cair dalam sebuah mangkuk yang berisi air hangat, campurkan hingga berbusa. Kedua, basahi sponge dengan busa dari campuran sabun cuci piring dengan air. Lalu, bersihkan seluruh bagian luar flat shoes. Ketiga, bersihkan sponge dari busa dengan air bersih, selanjutnya bersihkan sisa sabun yang menempel pada flat shoes dengan sponge. Apabila ingin menggunakan mesin cuci, Anda bisa masukan flat shoes pada kantung pakaian dalam. Hal ini mencegah flat shoes mudah rusak.

Keringkan flat shoes dengan menggunakan handuk. Jangan letakan flat shoes pada mesin pengering dan terkena paparan sinar matahari. Karena, flat shoes akan mudah rusak jika terkena panas secara langsung.

Jika, bagian dalam flat shoes terkena air maka Anda hanya perlu mengeringkannya di suhu yang rendah. Hindari paparan sinar matahari, letakan flat shoes di tempat terbuka yang teduh. Selain itu, Anda bisa melakukan perawatan rutin dengan menggunakan krim khusus untuk sepatu  berbahan kulit.

Hijabers, flat shoes pasti menjadi salah satu jenis sepatu favorit Anda. Modelnya yang sederhana, cocok dikenakan saat sedang bergaya casual. Flat shoes atau ballet shoes ini terdiri dari berbagai jenis bahan, seperti kanvas, satin dan kulit. Selamat mencoba, Hijabers.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top