Beberapa Cara Ampuh untuk Menghilangkan Noda di Baju | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Beberapa Cara Ampuh untuk Menghilangkan Noda di Baju

Salah satu hal yang menyebalkan adalah baju berwarna putih terkena  noda makanan, tinta, luntur, bekas deodorant. Permasalahan tersebut dilanjutkan dengan bingung cara membersihkannya. Hijabers tidak perlu khawatir! Ada beberapa cara untuk menghapus noda-noda bandel yang menempel pada baju. Beberapa cara di bawah ini ada yang menggunakan bahan alami, ada juga yang menggunakan bahan kimia laininya. Check cara dibawah ini!


Noda alami vs sabun cuci piring dan shampoo

Membersihkan noda pada pakaian tidak melulu menggunakan detergen. Bahkan detergen saja pun terkadang tidak mempan pada pakaian kotor. Coba gunakan sabun cuci piring. Tuangkan sabun cuci piring pada noda kotor di baju. Lalu diamkan kurang lebih 15-30 menit. Kucek noda kotor tersebut hingga hilang.

Hijabers juga bisa menggunakan shampoo untuk menghilangkan noda pada pakaian. Sabun cuci piring dan shampoo dapat digunakan untuk menghilangkan noda dari kotoran alami. Seperti kotor karena getah, makanan dan bumbu-bumbu berwarna. Hal ini karena sabun cuci piring dan shampoo pun diciptakan untuk menghilangkan kotoran-kotoran alami, tentunya pada media lain.

Noda tinta vs. pembersih cat kuku dan susu

Pembersih cat kuku yang menggunakan aseton, dapat menghilangkan noda yang berasal dari tinta. Hijabers akan sulit membersihkan goresan pulpen atau tinta-tinta lainnya yang menempel pada baju. Bahkan, deterjen pun akan sulit untuk menghapus noda tinta di pakaian. Coba gunakan aseton pembersih kuku, untuk menghapus noda tinta yang menempel di pakaian. Caranya adalah dengan menuangkan aseton pada noda. Diamkan 30 menit, setelah itu kucek hingga noda hilang dan bilas dengan air.

Hijabers juga bisa menggunakan susu. Cairan susu juga dapat menghilangkan noda karena tinta pada pakaian. Namun, harus extra sabar, karena menghilangkan noda tinta dengan larutan susu akan lebih memakan waktu. Caranya adalah dengan merendam pakaian ke dalam larutan susu. Selanjutnya, kucek dan rendam lagi. Lakukan berulang kali sampai noda tinta pada baju hilang.

Noda luntur vs micin dan detergen

Noda yang paling menyebalkan adalah noda karena luntur. Selain menjadikan warna pakaian rusak, luntur di pakaian sangat sulit untuk hilangkan. Berniat ingin menghilangkannya, namun justru warna aslinya pun ikut memudar. Serba salah pastinya. Namun, ternyata ada cara ampuh untuk menghilangkan noda luntur tersebut. Hijabers bisa mencampur micin dan detergen untuk formula utama. Tuangkan air hangat lalu masukkan micin ke dalamnya. Tuangkan detergen dengan takaran lebih sedikit dari micin. Kali ini, detergen hanya sebagai pendukung saja. Jadi, hanya perlu sedikit detergen saja. Rendam 30 menitan, lalu kucek hingga noda luntur hilang. Setelah hilang, bilaslah menggunakan air dingin. Insya Allah, noda luntur akan hilang, tanpa memudarkan warna asli pada pakaian.

Noda bekas deodorant  vs aspirin

Aspirin biasanya digunakan untuk obat pereda rasa sakit. Namun, peran aspirin kini bertambah. Hijabers, bisa memanfaatkan aspirin untuk larutan penghilang noda diketiak. Noda yang disebabkan oleh tumpukan deodorant ini sanagt sulit dibersihkan. Bahkan, tidak ada detergen yang bisa menghilangkannya dengan sempurna. Tidak perlu khawatir, Hijabers bisa mencari aspirin di apotek untuk penghilang bekas deodorant di ketiak. Caranya adalah hancurkan aspirin. Larutkan dengan air hangat. Setelah itu, rendam semalaman pakaian tersebut. Kucek sebentar dan bilas dengan air dingin. Noda pada ketiak akibat deodorant pun akan hilang dengan sempurna.

Mudah bukan caranya? Hijabers dapat memilih cara mana yang ingin digunakan. Menggunakan bahan alami atau bahan kimia, dua-duanya dapat dilakukan. Selamat mencoba!







Writer : Sam

Editor : BL



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top