DiaryHijaber
Bahaya Tidak Menghapus Maskara Saat Tidur | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Bahaya Tidak Menghapus Maskara Saat Tidur

Maskara memang salah satu alat makeup yang wajib dipakai setiap perempuan untuk memberikan efek lebih lentik dan menebalkan bulu mata agar terlihat stunning. Namun, kebanyakan dari kita yaitu malas membersihkan maskara setelah melakukan akvifitas, apalagi kalau maskara yang digunakan adalah jenis maskara waterproof yang sulit dibersihkan. Harus kita ketahui, kebiasaan menghapus maskara memiliki efek tidak baik, loh!

 

  • Iritasi

Maskara yang tidak dibersihkan dari mata dan didiamkan semalaman bisa menimbulkan iritasi hingga pembengkakan pada mata. Hal ini disebabkan karena tersumbatnya kulit pada kelopak mata.
 

  • Bulu Mata Rontok

Nggak mau, kan bulu mata jadi rontok karena tidak membersihkan maskara? Harus diketahui, efek malas menghapus maskara bisa membuat bulu mata rontok dan mudah patah.
 

  • Cepat Tua

Maskara yang tidak dibersihkan akan luntur ke bagian kulit mata kita. Karena maskara memiliki kandungan bahan kimia yang kurang baik untuk kulit. Sehingga apabila didiamkan terlalu lama menempel pada kelopak mata bisa menyebabkan penuaan dini.
Nah, sekarang udah tahu kan bahayanya malas menghapus maskara? 



RELATED ARTICLE